Delapan Kalem, Diperiksa Inspektorat Torut

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Dari keterangan Kepala Badan Inspektorat Kabupaten Toraja Utara, Hendrik Lemon Simak, SE, saat memberikan keterangan diruang kerjanya, Senin, 31 Juli 2017, kata dia, saat ini Inspektorat fokus melakukan pemeriksaan 8 Kepala Lembang/Desa, menjelang 8 Lembang tersebut memasuki Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem).

Dari keseluruhan Lembang yang diperiksa sebanyak 30 Lembang, dari beberapa Kecamatan. Namun dari 30 Kalem, 8 Kepala Lembang mendapat pemeriksaan secara intensif setelah Lembang itu akan melakukan pilkalem.

” 8 Lembang diperiksa, terkait selama satu priode masa pemerintahannya. Semoga saja dalam pemeriksaannya nanti tidak ada temuan,” jelas Hendrik.

Sementara 30 Kepala Lembang saat ini diperiksa, hal itu menindak lanjuti hasil laporan warga yang masuk di Inspektorat Torut.

” Setiap laporan warga disertai bukti laporan dan alamat pelapor yang jelas pasti kita tindak lanjuti,” terangnya lagi.

Kembali Hendrik menyinggung soal 8 Lembang mendapat pemeriksaan intensif, ini dimaksudkan, pada saat pilkalem di lakukan kandidat calon kalem utamanya kalem yang sempat menjabat, kembali mencalonkan diri bebas temuan.

” Saya hanya berharap 8 kalem yang ikut mencalonkan diri, utamanya calon Lembang yang sempat menjabat, dan kembali mencalonkan diri tidak terjerat hukum yang dapat mempersulit pencalonannya,” tutupnya. (GS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *