Delapan Tahun Berdiri Komunitas Sepeda Onthel Belum Miliki AD/ART

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Delapan tahun berdiri Komunitas Onthel Jakarta pimpinan Slamet Riyadi sejak 15 Nopember 2009, masih dipercaya oleh pengikutnya. Karena tiap dua tahun selalu ada pergantian prosesi kepemimpinan. Sayangnya komunitas yang sudah berdiri delapan tahun itu, belum memiliki landasan hukum, manurutnya masih bersifat kekeluargaan dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan,baik persoalan materil maupun persoalan imateril.

Padahal berdirinya komunitas sepeda onthel yang dibarengi dengan landasan hukum, memiliki visi misi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Adalah untuk kelangsungan organisasi maupun komunitas agar ke depannya bisa berjalan dengan baik. Baik persoalan kesejahteraan maupun tata tertib komunitas, begitu juga persoalan pemilihan ketua harus dilandasi dengan AD/ART dan memiliki legitimasi hukum.

Komunitas Onthel Oren Jakarta, tersebar di suluruh Jabodetabek, total anggota yang tercatat sebanyak 250 orang. Sedangkan anggota Onthel Oren Jakarta (OOJ), yang ada di Jakarta saja berjumlah 50 orang. Misi komunitas OOJ menurut keterangan Ketua Umum OOJ Slamet Riyadi, adalah untuk kebersamaan, kesetaraan dan persaudaraan.

Sayangnya Komunitas OOJ tersebut belum memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah yang ada di Jabodetabek. Hanya saja konunitas tersebut baru pertama kali memperoleh piala DKI pada kontes onthel tingkat DKI pada tahun 2010.

Komunutas Onthel Oren Jakarta yang berkumpul di halaman kantor Lurah Kwitang itu, tidak jauh dari rumah tinggal Ketua Umum OOJ di Kwitang Juga. Sementara ditambahkan Lurah Kwitang Hamdani terhadap konunitas Onthel Oren Jakarta yang sampai saat ini belum memiliki AD/ART. Ia pun mengharapkan terhadap komunitas sepeda onthel tersebut agar memiliki angaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Sudah delapan tahun berdiri seharusnya sudah memiliki AD/ART, karena untuk kepentingan komunitas itu sendiri. Kalau sudah memiliki AD/ART sudah diketahui identitas komunitas sepeda onthel itu sendiri, bahwa di Indonesia ada komunitas sepeda onthel,” jelas Lurah Kwitang, Minggu (19/11/2017) kepada beritalima.com

Pada kesempatan yang dihadiri 250 penggemar sepeda onthel tersebut, hadir pula Camat Senen, Sekcam, dan Kasi Pemusa dan Olahraga Kecamatan Senen. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *