Delapan Tim Sudah Mendaftar Sebagai Peserta Tour de Flores 2017

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Hingga saat ini sudah delapan tim yang mendaftar sebagai peserta Tour de Flores (TdF) 2017. Dengan jumlah peserta sebanyak 10 – 20 orang per tim. Namun dari jumlah peserta yang mendaftar akan diseleksi lagi sehingga para pembalap TdF ini betul – betul pembalap internasional yang handal.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Jelamu saat ditemui di Kupang, Selasa (16/5).
Dia mengatakan, para peserta TdF nanti tidak hanya pembalap internasional, tapi juga ada pembalap amatir. Namun demikian, siapa pun pembalap bisa mendaftar.
“ Seperti pengalaman tahun lalu, semua hotel penuh bukan karena itu pembalap tetapi juga pengunjung yang datang menyaksikan dari etape ke etape. Sehingga kita bisa memboking hotel di setiap kabupaten jauh hari sebelumnya,” kata Marius.
TdF tahun ini akan digelar selama enama hari yaitu mulai 14 – 19 Juli 2017, Jarak tempuh pembalap sepeda internasional itu bertamabh menjadi 808 kilometer, lebih jauh ketimbang TdF 2016, 661,5 kilometer.
Acara pembukaan akan dilaksanakan pada 12 – 13 Juli 2017 di Lewoleba, Kabupaten Lembata. Hotel di seluruh Flores dan Lembata sudah diboking karena tim keseluruhan kurang lebih 600 orang.
Terkait hadiah bagi para pembalap sepeda, Marius menjelaskan, banyak kriteria yang sudah diatur secara teknis dari satu etape ke etape. Karena TdF ini sangat menangtang bagi para pembalap dibanding dengan touring di daerah lain di Indonesia.
“ Sebetulnya yang mau direbutkan pembalap bukan hadiah. Kenapa? Karena Flores sudah terkenal di seluruh dunia, dimana tempat pembalap sepeda yang sangat menantang,” jelas Marius. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *