Demi Masyarakat, Koramil 0817/04 Gandeng Muspika Operasi Pasar

  • Whatsapp
Danramil Kapten CZi Sunarko saat turun melakukan operasi pasar. (Ft. Abd)

GRESIK, beritalima.com – Danramil 0817/04 Kapten CZi Sunarko sebagai pejabat teritorial yang berkedudukan di Wilayah Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sangat peduli dengan kesulitan masyarakat yang menjadi binaan teritorialnya.

Oleh karena itu, wujud kepeduliannya dibuktikan sehari menjelang puasa Komandan Rayon Militer ini semakin aktif membantu masyarakat dalam menghadapi suasana kenaikan harga sembako. Setelah dilaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kini kembali menggelar operasi pasar yg dilaksanakan secara gabungan antara Polsek, Koramil, jajaran Kecamatan, Sat Pol PP dan Dinas UPT Kesehatan Kecamatan Menganti.

Kepedulian Danramil Menganti dirasakan masyarakat Menganti sangat bermanfa’at khusus peran aktif pejabat teritorial dalam pelaksanaan operasi pasar menjelang Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

“Operasi pasar ini tentu membuat harapan masyarakat agar harga sembako tidak mencekik. Dan bisa meringankan beban hidup warga,” kata Danramil 0817/04 disela kegiatan Operasi Pasar, Jumat (26/5/2017).

Operasi pasar yang dilakukan secara gabungan ini menggandeng berbagai unsur Muspika Menganti dengan menyasar beberapa tempat.

Yang menakjubkan dari operasi ini karena disasaran pertama yakni di Gren Mart, petugas menemukan beberapa makan yang sudah rusak/kadarluasa. Usai di Gren Mart petugas yang dipimpin Kapten CZi Sunarko, menuju Alfamart. Di toko modern ini petugas mengecek barang-barang yang ada khususnya sembako. “Setelah kita cek barang jenis sembako, aman. Semua barangnya baru dan tidak ada yang espayet,” tambahnya.

Lain lagi di Pasar Menganti, sehari menjelang Ramadhan, harga mulai merangkak naik. Namun, kenaikannya tidak signifikan. Sedangkan barang yang ditemukan kadaluarsa dari Gren Mart tidak disita. Petugas hanya minta agar pemiliknya menarik barang tersebut dari jualan. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *