Demi Menjaga Kebugaran dan Kesehatan, Polres Pamekasan TKJ Secara Berkala

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri di lingkungan Polres Pamekasan dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat maka Polres Pamekasan melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (TKJ).

Kegiatan kesamaptaan yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap tahun, untuk Semester I (pertama) dilaksanakan pada tanggal 2-6 Agustus 2022. Hari ini, Sabatu (6/8), hari terakhir pelaksanaan TKJ di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Hj. Siti Maryatun menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan supaya para anggota tetap sehat, juga dengan adanya kegiatan kesamaptaan jasmani ini diharapkan agar para anggota polri akan memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan.

Kabag SDM menambahkan bahwa “ Dalam kegiatan kesamaptaan tersebut dibagi menjadi 5 gelombang yang dibagi dalam 5 hari pelaksanaan. Pengaturan seperti ini di maksudkan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pelaksanaan tugas pokok Kepolisian.

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam kesamaptaan ini yaitu Apel dan Arahan, Cek suhu badan oleh anggota Urkes, Pengukuran Tinggi dan berat badan oleh anggota urkes, Cek Tensi oleh anggota urkes, Stretching ( peregangan ) dan Pelaksanaan TKJ meliputi Lari 12 menit, Pull up 1 menit, Push up 1 menit, Sit up 1 menit dan Shuttle run,” Jelas Kompol Hj. Siti Maryatun.

Selama kegiatan berlangsung Propam melaksanakan pengawasan Kegiatan agar peserta mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19, diantaranya menggunakan masker, dilaksanakan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait