Demo Kenaikan Harga BBM Ala Jingle Cafe Kediri

  • Whatsapp

KEDIRI, beritalima.com | Keputusan pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mendapat respon dari berbagai kalangan masyarakat luas. Bahkan, beredar kabar akan ada demo besar-besaran dari kalangan mahasiswa dan umum untuk memprotes kenaikan

Di Kediri, Jawa Timur, seorang wanita bernama Riris begitu mendengar kenaikan harga BBM langsung mengajak timnya melakukan demo dengan cara sangat kreatif, mendatangi rumah-rumah warga dan tempat ibadah sambil membagikan beberapa bahan pokok seperti beras dan minyak goreng.

Hal ini dilakukan semata-mata karena merasa perlu untuk membantu masyarakat yang menurutnya berpotensi terdampak atas kenaikan harga BBM saat ini. “Kami langsung door to door ke rumah-rumah warga dan membagikan beberapa bahan pokok,” ujar Riris di sela memberikan beras di salah satu rumah warga di Kediri, Minggu (4/9/2022).

“Di tengah isu kenaikan harga BBM, walaupun tak seberapa yang kami bagikan, semoga bisa membantu dan jadi bermanfaat,” tambahnya.

Riris menjelaskan, hal ini sebenarnya merupakan aktivitas sosial rutin Jungle Cafe Kediri. Namun kali ini pelaksanaanya juga bertepatan dengan hari jadi Jungle Cafe Kediri yang pertama tahun ini.

Tujuan acara ini, menurutnya, selain untuk berbagi, juga untuk selalu mengingatkan bahwa semangat lahirnya agar Jungle Cafe di tengah keterbatasan masyarakat di tengah wabah pandemi.

“Ini sebenarnya agenda rutin kami dari Jungle Cafe Kediri. Dan dalam rangka Anniversary yang pertama, tadinya kami ingin menggelar pertunjukan musik dengan artis nasional, untuk memberikan hiburan pada masyarakat Kediri pasca pandemi. Namun karena di tengah kondisi saat ini, akhirnya kami memutuskan untuk kegiatan sosial saja,” tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, Jungle Cafe Kediri adalah salah satu outlet dari cafe yang saat ini menjadi salah satu primadona destinasi wisata kuliner Jawa Timur, Jungle Cafe Group. Cafe ini lahir saat krisis pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Mereka berhasil menarik pasar kuliner dengan konsep yang unik, yaitu ikon tenda berbentuk segitiga yang ada di setiap outletnya. Setiap hari Jungle Cafe dikunjungi ratusan orang, terutama saat akhir pekan.

Dalam waktu setahun mereka berhasil berekspansi hingga sudah ada 7 outlet yang tersebar di Jawa Timur. Selain Jungle Cafe Kediri, juga ada Jungle Cafe Trawas, Jungle Camp Trawas, Sehati Cafe Trawas, Cafe Tenda Surabaya, Bali Cafe Malang, dan Jungle Cafe Bromo.

Bahkan, Founder Jungle Cafe, Danny Budiman, mengatakan, tahun ini mereka juga akan kembali membuka 2 outlet lagi. Satu diantaranya adalah penginapan bernuansa alam terbuka bernama Locca Logde di Trawas, Mojokerto, dan satu lagi masih berupa cafe di Kediri. “Tahun ini kami akan kembali buka outlet baru di Kediri, dan di Trawas Mojokerto,” tutupnya. (Gan)

Teks Foto: Riris bersama tim dari Jingle Cafe Kediri dan saat bagi-bagi beras serta minyak goreng kepada warga, Minggu (4/9/2022)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait