Demo PMII di Kantor Pemkab Bangkalan Ricuh

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Aksi demo Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bangkalan ke kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan diwarnai kericuhan, Kamis (30/8/2018).

Aksi ricuh lantaran pendemo minta masuk kedalam kantor Bupati dan akan melakukan penyegelan kantor secara simbolis sebagai bukti bahwa Pj Bupati Bangkalan telah gagal menjalankan tugas sebagai Bupati.

Namun dihadang oleh aparat kepolisian, sehingga aksi saling dorong antara pendemo dan petugas tak terhindarkan.

Ketua PC PMII cabang Bangkalan Baijuri Alwi, mengatakan kami masuk semua dan akan menyegel kantor secara simbolis atau kami masuk perwakilan untuk menyegelnya.

“Negosiasi telah kami lakukan, dan kami telah berikan pilihan, intinya sama saja kami akan menyegel,” ucap Baijuri.

Karena tak kunjung ada jawaban, akhirnya pendemo memaksa masuk dan mendorong petugas, aksi saling sikutpun tak bisa dihindarkan.

Aksi kejar-kejaran antara pendemo dan petugas dihalaman Pemkab hingga kehalaman masjid mewarnai aksi tersebut.

Hingga akhirnya, pendemo dipukul mundur untuk membubarkan diri. “Mereka kan lagi emosi, kami didorong, ya kami mempertahankan kan mereka mau masuk,” ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan hadir ditengah-tengah pendemo.

“Saya datang cuman ingin menenangkan, informasi yang saya dapatkan mereka juga mau menabrakkan kendaraan,” lanjutnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *