Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kabupaten Sidoarjo Dapatkan Penghargaan

  • Whatsapp

Sidoarjo.beritalima.com-Keberhasilan Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo yang ditunjuk sebagai penyelenggara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXI, berjalan dengan lancar dan sukses ,yang bertempat di Alun-Alun Sidoarjo.(selasa.25/04/2017).

Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Sumarsono dalam sambutannya mengatakan dalam hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2016, menetapkan 23 daerah berkinerja yang terbaik dalam Nasional.

Adapun 23 Daerah tersebut, terbagi dalam 3 Pemerintah Provinsi, 10 Kota dan 10 Kabupaten. Tiga Pemerintahan Provinsi Tertinggi secara Nasional diantaranya pertama Provinsi Jawa Timur kedua di raih Provinsi Jawa Barat dan terakhir diraih Provinsi Kalimantan Timur .Sementara, 10 kota terbaik secara Nasional, diantaranya, Kota Makassar (Sulsel), Kota Surabaya (Jatim), kota Samarinda, kota Mojokerto, Kota Gorontalo, kota Bandung, Kota Depok (Jabar). Kota Banjar (Jabar), Kota Bontang (Kaltim), dan Kota Sukabumi (Jabar).Dan yang 10 Kabupaten kinerja terbaik secara Nasional.

Diantaranya, Kabupaten Sidoarjo (Jatim), Kabupaten Karanganyar (Jateng), Kabupaten Kudus (Jateng), Kabupaten Lamongan (Jatim), Kabupaten Pinrang (Sulsel), Kabupaten Banyuwangi (Jatim), Kabupaten Bantul (DIY), Kabupaten Probolinggo (Jatim), Kabupaten Kuningan (Jabar), Dan Kabupaten Pati (Jateng).sambutnya

“Dalam acara yang bertemakan Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Ekonomi Daerah Melalui E-Government ini ada beberapa hal penting, salah satunya yakni untuk meningkatkan pelayanan publik yang harus dikelola secara elektronik, sehingga memudahkan masyarakat agar sasarannya tepat dan cepat.”

Sementara dalam wujud mengapresiasi pencapaian daerah berkinerja yang terbaik antara lain Provinsi,Kota dan Kabupaten. Dalam ini penyelenggaraan pemerintahan daerah, Presiden RI melalui Menkopolhukam dan di dampingi oleh Kemendagri dalam menganugerahkan tanda kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha dan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.Pungkasnya (kusaeri)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *