Densus 88 Anti Teror Bekuk Anggota Terduga Kelompok MIT Poso

oleh -48 views

Sulteng – Densus 88 Anti Teror menyergap salah seorang penumpang pesawat Sriwijaya SJ 568 rute Palu – Balikpapan – Tarakan di bandara Sis Al jufri Palu, yang berinisial MA. Kamis (4/8/16). Penangkapan pria yang hendak bertolak ke Balikpapan itu, diduga anggota salah seorang jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, setelah berhasil diamankannya MA terduga kelompok MIT tersebut. Ditempat yang berbeda, juga terjadi penangkapan kembali dilakukan di daerah Bilangan BTN Citra Alam Tinggede Marawola Kabupaten Sigi Provinsi Sulteng, yakni salah seorang terduga kelompok MIT Poso yang berinisial IR alias AB.


Penangkapan IR alias AB itu juga dilatari dengan dugaan terlibat jaringan terorisme berdasarkan dari hasil pengembangan dari MA sebelumnya. IR ditangkap ketika sedang berada di rumahnya bersama isteri dan anaknya di Tinggede Marawola Kabupaten Sigi.

Terduga IR diketahui masih aktif sebagai pekerja instalatir listrik. Dan keduanya saat ini sudah berada di Mapolda Sulteng, guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. Olehnya saat ini, baik MA yang ditangkap di Bandara Mutiara Sis Aljufri maupun IR alias Ab yang di tangkap di Kelurahan Tinggede digelandang ke Mapolda Sulteng guna pengusutan lebih lanjut. (Ady)