Depidar XII Baladhika Karya Jatim Dukung Usulan DPD Partai Golkar Cabut PPKM

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) XII Baladhika Karya Jawa Timur mendukung usulan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur pada Pemerintah untuk mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebelum Ramadhan.

“Kami sangat mendukung usulan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur pada Pemerintah untuk mencabut PPKM sebelum bulan suci Ramadhan tiba, termasuk saat umat muslim merayakan hari kemenangan Idul Fitri,” kata Ketua Depidar XII Baladhika Karya Jatim Sumardi, Senin (7/3/2022).

Dengan didampingi Sekretaris Depidar XII Baladhika Karya Jatim Achmad Shodiq, Sumardi mengatakan, dukungan atas pencabutan PPKM ini didasari dengan banyaj pertimbangan positif.

Pertama, Pandemi Covid-19 dirasa sudah mereda. Masyarakat pun sudah cukup sadar dan terbiasa menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan pakai sabun, termasuk paham adanya varian Omicron dan cara mengatasinya.

Kedua, pencabutan PPKM sangat diharapkan dan tentu akan menggembirakan masyarakat, tidak hanya bagi umat Islam yang ingin bisa lebih khusyu’ menjalankan ibadah puasa dan Sholat Tarawih serta berlebaran di kampung halaman, tapi juga bagi para pelaku usaha.

Menurutnya, pencabutan PPKM menjelang Ramadhan dan Lebaran akan memberikan nilai positif pada Pemerintah. “Karena itu, kami sangat mendukung usulan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur yang juga anggota DPR RI Muhammad Sarmuji agar pemerintah mencabut PPKM sebelum puasa Ramadhan,” tandas Sumardi.

Sekretaris Depidar XII Baladhika Karya Jatim Achmad Shodiq menambahkan, usulan DPD Partai Golkar Jatim dirasa sangat baik dan tepat, tidak hanya bagi masyarakat, tapi juga bagi Pemerintah. Bahkan menurutnya, usulan tersebut sudah melalui berbagai kajian. Karena itu, usulan pencabutan PPKM sebelum Ramadhan patut didukung dan dipenuhi Pemerintah. “InSya’Allah semuanya berjalan baik dan aman,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Sarmuji beberapa hari lalu mengatakan pada media bahwa Partai Golkar Jawa Timur mengusulkan agar Pemerintah mencabut PPKM menjelang bulan puasa Ramadhan. Sarmuji menilai pemerintah telah berhasil menurunkan angka kematian dan kasus positif Covid-19. Bahkan tuturnya, pemerintah tidak perlu malu mengakui keberhasilannya itu, sekaligus menghentikan PPKM.

Menurutnya, pencabutan PPKM dimaksudkan agar masyarakat muslim bisa melaksanakan ibadah Ramadhan dengan khusyuk tanpa rasa khawatir melanggar protokol kesehatan, dan bisa bersama keluarga serta kerabatnya di Hari Raya Idul Fitri. (Gan)

Teks Foto: Ketua Depidar XII Baladhika Karya Jatim Sumardi (kanan) dan Seketaris Depidar XII Baladhika Karya Jatim Achmad Shodiq.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait