Depidar XII SOKSI Jatim Dilantik, Sumardi Dampingi Adi Wibowo

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Xll Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jawa Timur periode 2022-2027 telah dilantik Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI Ahmad Noor Supit di Surabaya, Sabtu (25/2/2023) malam.

Acara yang digelar di Gedung DPD Golkar Jawa Timur Jalan Ahmad Yani Surabaya ini juga dihadiri Sekjen Depinas SOKSI M.Misbakhun, Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Soekarwo, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) SOKSI Jawa Timur tahun 2022, Depidar XII SOKSI Jatim periode 2022-2027 dipimpin Adi Wibowo STP M.Si sebagai Ketua, bersama Sumardi SH MH selaku Sekretaris, dan Saur Bungaran Sinaga ST ME sebagai Bendahara.

Selain ketiganya, berdasarkan Surat Keputusan No.SKEP.77.22/DEPINAS SOKSI/Xll/2022 yang ditandatangani Ketua Umum Ahmad Noor Supit dan Sekjen Mukhamad Misbakhun tertanggal 21 Desember 2022, dilantik pula 19 Wakil Kepala Bidang, 19 Wakil Sekretaris, dan 3 Wakil Bendahara Depidar XII SOKSI Jatim.

Ketua Depidar Xll SOKSI Jawa Timur Adi Wibowo mengatakan, tantangan SOKSI saat ini tentu beda dengan SOKSI di awal-awal baru dilahirkan pada 20 Mei 1960 silam. “Namun kami akan terus memegang historisasi yang menjadi landasan perjuangan SOKSI,” ujarnya.

“Kami juga tidak akan melupakan TNI yang ikut melahirkan SOKSI. Peran TNI sangat besar dalam membesarkan SOKSI secara nasional khususnya di Jawa Timur,” lanjut Wakil Walikota Pasuruan ini.

Ditegaskan, komitmen SOKSI Jawa Timur adalah merajut kembali karyawan-karyawan pemerintah, BUMN dan swasta untuk lebih berperan menuju kesejahteraan. “Kami mengajak mereka untuk bersama-sama kembali pada rumah besar ini,” tambahnya

Dikemukakan, dalam soal kepemimpinan nasional, secara politik SOKSI Jawa Timur tentu tetap sejalan dengan ketua DPD Golkar dalam mensukseskan pesta politik 2024, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada kabupaten/kota.

Sementara itu Sekretaris Depidar XII SOKSI Jatim Sumardi SH MH menyampaikan terimakasih pada semua yang kembali mempercayainya untuk mendampingi Ketua Depidar XII SOKSI Jatim masa bakti 2022-2027. Pengurus aktif DPD Partai Golkar Jatim ini menyatakan siap amanah.

Pria yang juga sebagai Ketua Baladhika Karya Jawa Timur ini mengatakan, program jangka pendek Depidar XII SOKSI Jatim akan konsolidasi ke dalam terlebih dulu. Dia optimis kedepan SOKSI Jatim akan lebih solid dan lebih baik, terutama dalam mendukung pemenangan Partai Golkar Pilpres, Pileg dan Pilkada.

“Kedepan kami akan mengumpulkan kekuatan dan jaringan yang akan kami konsolidasikan. Periode ini kami harus memberikan warisan legacy yang baik untuk kejayaan SOKSI Jatim dan Kemenangan Partai Golkar serta mensukseskan Pak Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024,” tegas Sumardi.

Sumardi minta pada seluruh kader SOKSI Jatim untuk bersatu dan bergerak maju. “Maju Terus Pantang Mundur,” ucap pria yang juga sebagai Ketua Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin) Jawa Timur dan Koodinator Wilayah Posbakumadin Jawa Timur ini. (Gan)

Teks Foto: Ketum Depinas SOKSI Ahmad Noor Supit saat menyerahkan pataka pada Ketua Depidar XII SOKSI Jatim 2022-2027, Sabtu (25/2/2023) malam.

beritalima.com

Pos terkait