Desa Kedungwilut Wujudkan Kekompakan Dengan Pemberdayaan Masyarakat

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dengan terjalinnya kekompakan antara pemerintah desa dengan warga di Desa Kedungwilut, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, membuat proses perkembangan dan pemberdayaan masyarakat juga berjalan lancar.

Ini dibuktikan dengan telah diadakanya beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut hari-hari besar. Peringatan yang dilaksanakan sebagai simbol untuk memeriahkan dan menyambut datangnya hari besar itu dilakukan oleh pemerintah desa Kedungwilut yang bekerja sama dengan masyarakat. Seperti acara yang dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan Agustus 2017, lalu.

Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi maupun pameran hasil usaha masyarakat di wilayah Desa Kedungwilut. Bukan hanya hasil usaha saja. Pasalnya pada kesempatan itu juga terdapat segala bentuk hasil pertanian yang dihasilkan oleh masyarakat desa. Hasil pertanian yang menjadi komuditi unggulan desa Kedungwilut yakni Blimbing, dan segala macam polowijo. Sedangkan hasil industri rumah tangga yang digalakan pemerintah desa dalam pemberdayaan masyarakat yakni kripik tempe, roti, anyaman bambu, serta masih banyak produk rumahan lain.

Desa Kedungliwut terus membenahi wajah desa lewat program dari pemerintah pusat. Yakni tersedianya dana DD dan ADD untuk mensejahterakan warga masyarakatnya. Pembangunan sarana dan prasarana terus dikembangkan. Mulai infrastruktur jalan, pembangunan talut serta pembangunan kantor desa untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat terus di tingkatkan demi berjalannya program yang setiap tahun terus dilaksankan.

Kepala Desa Kedungwilut, H. Samadi HS, mengatakan, akan terus meningkatkan kinerja pembangunan di wilayah Desa Kedungwilut seiring dengan ketersedian dana dari pusat.

“Kami juga akan melakukan pemberdayaan masyarakat. Ini sangat penting dalam meningkatkan perekonomian warga Desa Kedungwilu,” kata H. Samadi HS.

Menurutnya lagi, emerintah desa senantiasa melakukan komunikasi secara langsung dengan masyarakat Desa Kedungwilut dalam membahas pembangunan desa serta perkembangan yang ada di desa lewat Musrenbangdes yang rutin dilakukan di Balai desa Keungwilut.

“Dengan adanya Musrenbangdes, diharapkan dapat terjalin kekompakan dan keharmonisan antara pemerintah desa dengan warga Desa Kedungwilut dalam mengembangkan desa dan mensejahterakan masyarakat”, pungkasnya. (Ardi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *