Desa Mendingin Gelar Pelatihan

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Perangkat desa perlu diberi pelatihan supaya dalam melaksanakan pemerintahan di desa dapat berjalan dengan baik, masing – masing perangkat desa harus dapat mengetahui dan bekerja sesuai dengan tugas pokoknya. Hal itu agar terlaksana pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, oleh sebab itu perlu dilakukan pelatihan bagi perangkat desa.

Untuk mewujudkan hal tersebut desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, Kamis (22/12/2016), menggelar pelatihan bagi perangkat desa, pelatihan itu diikuti oleh BPD, Kadus, RT, dan anggota BUMDes serta ikut hadir dari Polsek Ulu Ogan dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.

Diacara pelatihan itu menghadirkan Nara Sumber dari pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten OKU dan pihak Kecamatan Ulu Ogan yang diwakili Sektretaris Camat (Sekcam) sementara materi yang disampaikan tentang sosialisasi pengelolaan BUMDes dan tugas pokok perangkat desa.

Drs. Jaya Mahrindra Plt. BPMPD OKU, selaku penyampai materi menerangkan bahwa perangkat desa harus bekerja sesuai dengan kewenangannya sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik. Kemudian perangkat desa harus mendukung dan membantu kepala desa dalam melaksanakan program-program tentang perencanaan desa.

“Dengan adanya pelatihan bagi perangkat desa, supaya nantinya bisa memiliki pengetahuan dan dapat diterapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa,” jelasnya.

Ketika diwawancarai beritalima.com diacara pelatihan itu Kepala Desa Mendingin Martambang mengatakan diselenggarakan pelatihan dalam rangka meningkatkan kapasitas untuk impelementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014.

“Perangkat desa perlu dilatih tentang pengetahuan agar mampu untuk bekerja lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Masih kata Kades dalam kesempatan itu berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh supaya nanti pengetahuan yang didapat bisa diterapkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPMPD Kabupaten OKU dan dari pihak Kecamatan Ulu Ogan yang sudah memberikan materi kepada seluruh peserta pelatihan ini, saya berharap dengan diselenggarakan pelatihan bagi perangkat desa dapat bermanfaat dan memotivasi semangat, untuk bekerja lebih baik dalam pelayanan terhadap masyarakat khusunya di desa Mendingin,” tukasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *