Dharma Wanita Persatuan Setda Prov Jatim Berbagi Kasih dengan Penderita Kanker

  • Whatsapp
Ibu-ibu Dharma Wanita Prov Jatim Melakukan Sesi Foto Bersama Dengan Para Dokter Rumah Sakit Dr. Soetomo Di Tempat Poli Paliatif Di Lantai 2 Dalam Acara Bakti Sosial Dharma Wanita Prov Jatim Di Rumah Sakit Dr. Soetomo

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Provinsi Jatim yang dipandegani Hj Chairani Yuliati Akhmad Suakrdi, S.Sos melalui program kerjanya selalu mendorong pengurus untuk peduli pada masyarakat sekitar.

Untuk itu, rombongan pengurus DWP Setda Prov Jatim dipimpin Wakil Ketua II Ny Mudjib Affan berbagi kasih dengan menyambangi pasien penderita kanker yang sedang berobat di instalasi paliatif RSUD Dr Soetomo surabaya, Senin (25/7)

Dengan lembut, Ny Mudjib Affan menyapa para pasien, mulai anak-anak sampai dewasa, bahkan ada yang lanjut usia.

Di depan para pasien, isteri Aisten Administrasi umum setda prov Jatim sekaligus Plt Kepala Biro Humas ini mengatakan,“Penyakit kanker dapat menyerang siapa saja, maka harus menerima dengan ikhlas. Karena kalau tidak ikhlas menerima keadaan, maka obat apapun tidak akan mampu menyembuhkan. Hidup dan mati itu berada di tangan Allah. Maka semua harus tetap semangat. Bila mau makan terasa mual, anggap saja itu setan yang harus diusir. Usahakan makan terus, Insya Allah akan mempunyai energi dan berangsur-angsur sembuh,” katanya

“Rombongan DWP Setda Prov Jatim sengaja berkunjung kesini untuk memberikan perhatian dan membawa oleh-oleh supaya menambah semangat, tidak hanya kepada penderita tapi juga kepada keluarganya supaya tetap semangat. Karena, bagi para  penderita kanker, yang diperlukan nomor satu adalah support dari keluarganya,” tambahnya.

Kepala Instalasi Paliatif RSUD Dr Soetomo Surabaya dr Agus Ali Fauzi menambahkan, buang penyakit dengan makan yang banyak dan jangan mengeluh. Usaha pengobatan dilakukan maksimal, tapi harus diimbangi dengan do’a supaya mendapat yang terbaik dari Allah,” pesannya.

Kegiatan Bakti sosial DWP setda Prov Jatim, dllanjutkan dengan mengunjungi Yayasan  Peduli Kanker Anak Indonesia yang berlokasi di Jl dharma Husada Indah Timur IX Blok L-142 surabaya, yang dikelola oleh salah satu relawan Ny Hj Rubiah Sarjono.

Yayasan ini sebagai rumah singgah bagi para penderita kanker yag sedang berobat ke dr Soetomo tapi tidak mampu, sehingga bisa tinggal di rumah singgah ini dengan gratis termasuk makan dan kebutuhan sehari-hari selama menjalani perawatan/ teraphy di dr soetomo.

Yayasan ini sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, dan mampu menampung anak-anak penderita kanker secara bergiliran dari banyuwangi, lamongan, sampang, bahkan ada yang dari Bontang.

Ny Mudji Affan mengatakan, “Kedatangan rombongan untuk menambah semangat orang tua danpasien agar tabah menerima ujian yang diberikan, dan menambah keimanan kepada Allah SWT. Yang sakit semoga diberi kekuatan dan kesembuhan,”

Rombongan membawa mesin cuci (karena menurut informasi mesin cuci yayasan sudah rusak). Selain itu juga, beras, susu, biskuit, dan lain-lain..(**).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *