Di AS, Menteri Edhy Temui ABK asal Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo berkunjung ke Amerika Serikat beberapa hari terakhir ini, salah satu agenda besarnya adalah mengajak Oceanic Institute of Hawaii Pacific University untuk kerjasama dalam bentuk transfer teknologi dan pengetahuan terkait produksi induk udang unggul melalui pembangunan Broodstock Center Udang di Indonesia.

Dalam rangka mengakhiri keunjungannya, Edhy tidak lupa menemui para pekerja asal Indonesia pada sektor perikanan di negera Paman Sam itu. Ia pun memberi semangat kepada para awak kapal tersebut.

“Menutup kunjungan kerja di Amerika Serikat, saya bertemu ABK asal Indonesia yang selama ini bekerja di sana. Banyak hal yang mereka sampaikan tentang dinamika kerja di luar negeri, termasuk kerinduan terhadap keluarga di Indonesia,” terang Edhy dalam akun fascebooknya.

Bagi Edhy, mereka tetap warga negara Indonesia dan ia pun tetap menggap mereka sebagai nelayan Indonesia. Anak buah Prabowo itu berjanji akan terus melakukan kordinasi dengan instansi terkait.

“Meski mencari nafkah di Negeri Paman Sam, mereka tetaplah nelayan Indonesia. Sehingga kami di KKP akan selalu berkomunikasi dengan pihak KJRI untuk mengetahui kabar para ABK,” sambungnya.

Politisi senior Partai Gerindra itu lebih lanjut menjelaskan bahwa mereka adalah pahwalan devisi negara dan sangat memabantu kemajuan KKP pada masa yang akan datang.

“Tetap semangat, saya yakin pengalaman kerja teman-teman ABK akan bermanfaat untuk kemajuan sektor kelautan dan perikanan Indonesia,” pungkas Edhy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait