Di Kecamatan Watumalang Sarasehan Budaya Warnai Hari Jadi Wonosobo Ke-194

oleh -174 views

WONOSOBO, beritalima.com | Peringati hari jadi Wonosobo ke-194 yang akan jatuh pada 24 Juli yang akan datang, kecamatan Watumalang menyelenggarakan sarasehan budaya di aula kecamatan. Acara yang dihadiri sekitar 500 orang tersebut nampak ramai. Terbukti masyarakat antusias dengan banyak memberi masukan dan pertanyaan dalam memajukan kota seribu destinasi wisata ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati melalui Kepala Disparbud menyampaikan Wonosobo memiliki potensi dan aset pariwisata yang luar biasa.

“Oleh sebab itu, diperlukan tata kelola yang baik guna mengembangkannya.” Kata One Andang Wardoyo pada Kamis (17/7).


Ditambahkan walaupun dilakukan promosi wisata yang berulang-ulang tetap diperlukan akseibilitas dan infrastruktur yang baik.

“Apabila tidak maka tujuan tersebut akan sangat sulit tercapai.” tukasnya.

Sementara itu, Camat Watumalang Iwan Widayantk berharap desa yang ada di wilayahnya mampu memanajemen pemerintahannya, yang tidak hanya membangun fisiknya saja namun juga dalam perencanaannya.

“Kami harapkan kedepannya desa tidak sekedar menerima anggaran namun mampu menghasilkan sesuatu kearah kemandirian dengan memanfaatkan dukungan potensi yang dimilikinya.” kata Iwan.

Sebelum acara sarasehan dimulai, pagi harinya telah dilakukan prosesi penyerahan panji-panji dan lambamg daerah dari kelurahan Wonoroto kepada Forkopimca. (Faut)