Di Malam Wisuda, Pengasuh Paparkan Prestasi Siswa Yasmi di Tingkat Nasional

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa 2021 Yayasan Pesantren Miftahul Ihsan, Errabu, Bluto, Sumenep, telah selesai digelar pada Minggu (11/7/2021) malam. Acara berlangsung cukup khidmat, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sejumlah tokoh hingga pejabat tinggi negara turut serta memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara tersebut. Salah satunya Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi dan Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ihsan, Kyai Abbasi Rahman dalam sambutannya menegaskan lembaganya sebagai milik bersama, bukan milik pribadi.

“Lembaga pendidikan Miftahul Ihsan ini bukan milik pribadi, tetapi milik bersama, milik seluruh umat Islam. Saya, para kepala sekolah, dan para guru (di lingkungan Miftahul Ihsan) hanyalah mengabdi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tegas alumni Pondok Pesantren Sidogiri itu.

Dalam perjalanannya, tuturnya, Miftahul Ihsan sudah mengalami banyak kemajuan dan perkembangan. Tak hanya kemajuan di bidang pembangunan infrastruktur, tetapi juga kemajuan di bidang prestasi siswanya.

“Alhamdulillah dengan izin Allah, dengan rahmat Allah, dg bimbingan Allah SWT terhadap lembaga pendidikan Miftahul Ihsan ini, saya merasa sudah sangat banyak perkembangan dan kemajuan,” katanya.

Ia kemudian membeberkan sejumlah kemajuan dan perkembangan yang dimaksud. Di bidang prestasi siswa, ia mengatakan baru-baru ini siswanya berhasil menyabet juara di tingkat nasional, salah satunya lomba Videogragi yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah dan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Surabaya, Jawa Timur.

“Di bidang pembangunan Infrastruktur, kami telah melakukan penambahan gedung asrama putra dan asrama putri. Semunya berkat bantuan dari Wakil Presiden RI Makruf Amin,” tuturnya.

Kemajuan dan perkembangan ini, lanjutnya, akan jadi modal dasar untuk terus maju memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang pendidikan.

“Seluruh kemajuan yang cukup menggembirakan ini menjadi modal dasar untuk terus maju ke depan sesuai dengan visi Yayasan Miftshul Ihsan, yaitu menjadi lembaga pendidikan yang ideal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ke depan,” tukasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait