beritalima.com

Di Masa Pandemic, Tingkat Isian Skye Suites Sydney Capai 60%

  • Whatsapp

SYDNEY, beritalima.com | Prestasi membanggakan dicapai jaringan Hotel Skye Suites di Sydney, Australia, yang didirikan pengusaha kelahiran Indonesia. Hotel tersebut saat ini berada di peringkat 35 dari 204 hotel berbintang di Kota Sydney versi Tripadvisor. Bahkan posisi Skye Suites Sydney disebutkan mampu melampaui peringkat Shangri La (63) dan Swissotel Sydney (37).

“Ini hasil yang sangat menggembirakan bagi kita semua, mengingat merek Skye Suites masih relatif baru namun sudah berhasil meraih kepercayaan masyarakat di Kota Sydney,” ujar CEO Crown Group, Iwan Sunito, Kamis (16/7/2020).

“Skye Suites memang sangat menarik. Eksterior dan interiornya cukup artistik. Kolam renang dan lobby terinspirasi dari gua es, roof top yang menakjubkan. Kamar yang luas, dari 43 m2 hingga 80 m2, dengan perlengkapan dari SMEG dan Vittoria,” ungkap Iwan. Juga, “Ada tablet ‘concierge virtual’ di setiap suite bagi para tamu untuk mengakses layanan hotel,” tambahnya.

Dikemukakan, Skye Suites Sydney dan Skye Suites Parramatta juga berhasil masuk daftar 2020 Best Hotels versi Luxury Hotels Guide dengan rata-rata penilaian di angka 8.9 atau masuk kategori Excellence. Kedua hotel telah mendapatkan penghargaan di HM Awards selama dua tahun berturut-turut untuk kategori Best Serviced Apartment Property dan Best Tech Hotel.

Merek SKYE SUITES pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017 melalui pembukaan SKYE Suites Parramatta yang memukau, bagian dari pengembangan hunian mixed-use, ritel, dan hotel, V by Crown Group.

SKYE Suites kedua dibuka pada Oktober 2018 sebagai bagian dari menara hunian Arc by Crown Group yang memukau di 300 Kent St. Kawasan mewah dan menarik di jantung kota ini juga dirancang oleh Arsitek Koichi Takada yang lobi dan kolam renang dalam ruangan bertema gua es, telah menjadi salah satu spot yang paling Instagramed di Sydney.

“Kinerja jaringan hotel kami juga berhasil melebihi ekspektasi kami sebelumnya. Jumlah pendapatan dan tingkat isian pada bulan Mei menjadi dua kali lipat dibandingkan bulan April. Dan pada bulan Juni tingkat isian mencapai 60%, terutama pada akhir pekan.
Sebuah hasil yang patut disukuri mengingat pandemik ini telah menggoyahkan perekonomian dunia,” ungkap Iwan Sunito.

Ketika regulasi pembatasan perjalanan di Australia mulai memasuki masa relaksasi, SKYE Suites melihat peningkatkan pemesanan kamar disebabkan banyaknya tamu yang berusaha untuk terhubung kembali teman dan keluarga besarnya, sehingga muncul sebuah tren “kebersamaan adalah kemewahan baru”.

Disampaikan pula, SKYE Suites ketiga dibuka di atas stasiun kereta bawah tanah Green Square pada April 2020, dengan 90 unit kamar mewah yang interiornya khusus dirancang oleh Juliet Ashworth melalui CHADA. SKYE Suites ini terletak di Kawasan hunian yang dirancang oleh Koichi Takada Architects yang terkenal secara global dengan 18 toko ritel dan kuliner termasuk Butcher & The Farmer, Nam2 pho, Bashan Noodles, KFC, McDonalds dan Gong Cha bubble tea.

Bahkan semenjak dibuka kurang dari 3 bulan lalu, Skye Suites Green Square saat ini telah berhasil duduk di peringkat 143 dari 204 hotel versi Tripadvisor, melampaui pencapaian Skye Suites Sydney sebelumnya. “Mungkin yang membedakan kami dengan hotel-hotel lainnya adalah pengalaman menginap yang kami tawarkan kepada para tamu kami,” ujar Iwan. (Ganefo)

Teks Foto: Kamar Hotel Skye Suites di Sydney, Australia.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait