Di Rawat di RSUDMA, Dua Pasien Covid-19 Di Sumenep Sembuh

  • Whatsapp
Penyerahan Sertifikat bebas Covid-19 (sembuh) yang penyerahannya dilakukan Koordinator Rumah Isolasi Darurat di Sarana Kegiatan Diklat (SKD) Kecamatan Batuan, Selasa (07/07/2020) oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Majid dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono

SUMENEP, beritalima.com|Kabar baik penanganan pasien positif Virus Corona atau Covid-19 yang menjalani perawatan intensif, pasalnya per Selasa (07/07/2020) kembali dinyatakan sembuh, setelah sebelumnya dirawat intensif di ruang isolasi di rumah sakit.

Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH mengatakan, pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak dua pasien, setelah menjalani perawatan selama hampir tujuh belas hari di rumah sakit yakni pasien nomor 25 dan pasien nomor 26.

Bacaan Lainnya

Pasien nomor 25 perempuan berusia 51 tahun, berdomisili di Kecamatan Kalianget sejak tanggal 21 Juni 2020 dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan swab dua kali berturut-turut pada tanggal 01 dan 04 Juli 2020 hasilnya negatif, tim dokter tanggal 07 Juli 2020 menyatakan pasien itu sembuh,” jelasnya.

Sedangkan pasien nomor 26, perempuan berusia 53 tahun, berdomisili di Kecamatan Rubaru, sejak dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 tanggal 22 Juni 2020, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Dilakukan pemeriksaan swab dua kali berturut-turut terhadap pasien pada tanggal 24 Juni dan 06 Juli 2020 dengan hasil negatif, sehingga pada tanggal 07 Juli 2020, pasien nomor 26 dinyatakan sembuh.

“Kedua pasien yang telah sembuh oleh tim dokter rumah sakit diperkenankan pulang dan diimbau tetap melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari,” imbuh Ferdiansyah Tetrajaya selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Sementara pasien nomor 26 mendapat sertifikat bebas Covid-19 (sembuh) yang penyerahannya dilakukan Koordinator Rumah Isolasi Darurat di Sarana Kegiatan Diklat (SKD) Kecamatan Batuan, Selasa (07/07/2020) oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Majid dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono.

Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep per Selasa (07/07/2020), dari dua puluh tujuh kecamatan sebanyak delapan belas kecamatan pada posisi zona merah dan sembilan kecamatan berada di zona hijau.

“Selain itu dari 112 kasus terkonfirmasi Covid-19, jumlah pasien menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak tujuh puluh sembilan orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak satu pasien, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak dua puluh tiga pasien, dan pasien dinyatakan sembuh sebanyak dua puluh sembilan orang serta empat orang meninggal dunia,” pungkasnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait