beritalima.com

Viral, Sokolah SMA Negeri 2 di Kabupaten Taliabu Masih Beratap Daun Sagu

  • Whatsapp

TALIABU, beritaLima.com- Viral, Sejumlah warga net memperbincangkan sekolah SMA Negeri 2 di Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara (Malut) masih beratap daun sagu dan berdinding papan.

beritalima.com

Pasalnya, Sekolah SMA Negeri 2 itu terletak di Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, kini terkesan pihak pemerintah tutup mata dengan adanya hal tersebut.

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun beritalima. com, Rabu (08/07/20), Prediksi warga net akibat Sekolah SMA Negeri 2 itu, ada dugaannya ialah kurang perhatian pihak dinas terkait, (Pemerintah setempat).

Hampir rata – rata Pendidikan di Kabupaten Pulau Taliabu kurang di perhatikan dari pemerintah setempat, ” tutur warga net @ Yudy Ruspandi

Dia punya kepala sekolah tidak Pro aktif kaapa, coba tanya kepsek ajukan proposal ke Gubernur cq. Kadis Dikbud Provinsi Malut, karena untuk jenjang SMA/SMK pengelolaannya sudah dialihkan ke Provinsi, sehingga kab/kota tidak punya kewenengan lagi dalam pengelolaannya, “kata Ishand Kasimovic dalam akun Facebook.

“Yang Terhormat Gubernur Maluku Utara, Bupati Kabupaten Pulau Taliabu dan DPRD. Sudah mau memasuki tahun 2021 akan tetapi gedung sekolah SMA Negeri 2 Taliabu Barat (Kawalo), ” komentar dan saran salah satu warga net di Laman unggahan @ Aldi Pratama Soamole di Grup TALIABU COMMUNITY.

Lanjut Aldi Pratama, Belum juga ada, ada apa sebenarnya? Janji tinggallah janji. dan sekarang siswa masih mengunakan rumah masyarakat yang mereka jadikan sebagai gedung sekolah sementara.

jangankan gedungnya, fondasi dan lokasinya saja masih menjadi tanda tanya besar, “Untuk itu, Saya harap dengan moment di hari pendidikan ini, saya berharap penuh terhadap Pemerintah Provinsi dan Kabupaten agar bagaimana kalian bisa menyelesaikan masalah ini,
demikian saran @ Aldi Pratama Soamole di laman akunnya.

Perlu diketahui bersama, hingga berita ini diturunkan reporter beritalima.com terus berupaya untuk mengkonfirmasi pihak-pihak terkait untuk memperimbang berita di atas. (DN)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait