Di Sambut Wabup, Gubernur Jawa Timur Kunker Ke Pulau Sapudi

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Dalam rangka penanganan kekeringan di wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep, Gubernur Provinsi Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si melakukan kunjungan kerja pada hari Selasa tanggal 5 November 2019, bertempat di wilayah Kecamatan Gayam Pulau Sapudi Kabupaten Sumenep.

disambut wakil Bupati Sumenep, Gubernur Provinsi Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. bersama rombongan melakukan kunjungan kerja pada hari Selasa tanggal 5 November 2019 di wilayah Kecamatan Gayam Pulau Sapudi

Pantauan media beritalima, Rombongan Kunker di Pulau Sapudi Kabupaten Sumenep sebagai berikut:
1) Gubernur Provinsi Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si
2) Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si.,
3) Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP
4) Kepala pelaksana BPBD Provinsi Jatim Suban Wahyudiono, ST, MT,
5) Kepala Biro Humas Protokol Setdaprov Jatim Bpk Aries Agung Paewai.
6) Setda Provinsi Jatim Bpk. Heru Cahyono
7) Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim Bpk. Iskandar

Pada pukul 10.35 WIB rombongan Gubernur Provinsi Jatim dan Pangkoarmada II tiba SMP dengan menggunakan 2 Heli TNI Angkatan Laut HU – 4206 dan HU – 4207
Pada pukul 10.51 WIB rombongan Gubernur Provinsi Jatim dan Pangkoarmada II tiba di Kantor Kecamatan Gayam Jln. Raya Pancor Kec. Gayam.
Pada pukul 10.56 WIB rombongan Gubernur Provinsi Jatim dan Pangkoarmada II melaksanakan acara pemberian bantuan air bersih secara simbolis.
Turut menyambut kehadiran orang nomor 1 Jawa Timur,
(1) Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Ahmad Fauzi,SH, MH
(2) Komandan Korem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto, SE
(3) Dandim 0827 / Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna
(4) Dansatgas Kol laut Teguh Iman W.
(5) Danlanal Batuporon Letkol Laut Teguh Wibowo
( 6) Kepala Dinas Potensi Maritim Latamal V TNI AL Letkol Bagus.
( 7) Kepala Satgas Penanggulangan Pendistribusian Air Bersih TNI AL Mayor Donny.
(8) Kapenrem Korem 084/BJ Mayor Inf Agung PB
(9) Kasiter korem 084/BJ Mayor Arh Sumarjo
(10) Wakapolres Kompol Andi Febrianto Ali, SH
(10) Forpimka Kecamatan Nonggunong dan Gayam.
(11) Aparat Desa se Kecamatan Nunggonung dan Gayam.
(12) Toga dan Tomas

Sambutan selamat datang dari Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. “Atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Gubernur yang telah datang di Pulau Sapudi dalam rangka penanganan kekeringan di wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep yang di pusatkan di Pulau Sapudi.

Wabup Achmad Fauzi juga menguraikan bahwa Kabupaten Sumenep terdiri dari 126 Pulau 27 Kecamatan dan 9 Kecamatan di kepulauan dan saat ini terdapat 5 Kecamatan 12 Desa yang mengalaminya kekeringan antara lain, Kecamatan Arjasa 3 Desa, Kecamatan Kangayan 2 Desa, Kecamatan Gayam 2 Desa Kecamatan Nunggunong 2 Desa dan Kecamatan Giligenting 2 Desa.

Menurur Wabup, Pulau Sapudi ada 2 Kecamatan dan Pulau Sapudi merupakan penghasil Sapi terbanyak dengan adanya ini Pemerintah Kabupaten Sumenep selalu mendukung dan membantu perkembangan sapi di Pulau Sapudi

“Terima kasih atas bantuan Ibu Gubernur Provinsi Jawa timur atas pembangunan sarana pelabuhan Dungkek Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep sehingga memudahkan transportasi ke wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep”, ungkap Wabup Sumenep, Achmad Fauzi.

Sementara Gubernur Provinsi Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Bantuan air bersih merupakan bentuk kerjasama Pangkoarmada II dengan Provinsi Jatim dengan membantu 5000 Liter air dan 3500 Liter air ke masyarakat Kepulauan Sapudi.
Bahwa Pangkoarmada II dan Wakil Ketua DPRD Jatim merupakan keturunan dari orang Sapudi, dan ternyata ada Jendral dan orang penting yang lahir dari orang Pulau Sapudi.

“Kami sudah melaksanakan Sholat hajat untuk meminta hujan di beberapa titik , alhamdulilah hujan sudah turun, Provinsi Jatim merupakan Provinsi terbesar kedua setelah DKI dengan kendala yang sama terkait air bersih”, jelas Gubernur Khofifah.

Kami mewakili masyarakat Provinsi Jatim sudah Koordinasi dengan KSAL terkait adanya bantuan di daerah kekeringan di wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep.

Sambutan yang luar biasa kedatangan saya ke Pulau Sapudi adanya anak – anak sekolah dan masyarakat di pinggir jalan dalam menyambut rombongan saya.

Saya dalam bulan Maulid ini mengajak bersholawat yang banyak semoga kita terhindar dari segala marabahaya dan melipatgandakan barokah.

“Mari kita jaga Jawa Timur karena masyarakat Jawa Timur lain daerah lain Tradisi sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur bisa menjaga perbedaan guna menjadikan Jawa Timur penuh kedamaian”, pinta Khofifah.

Sedangkan Pemberian bantuan air bersih secara simbolis oleh rombongan Gubernur Provinsi Jatim dan Pangkoarmada II kepada masyarakat Pulau Sapudi.

(**An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *