Didepan Ribuan Keder NU, Bupati Salwa Berharap Agar NU Bisa Bersinergi dengan Pemkab

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso membuka secara langsung Musyawarah kerja cabang (Muskercab) II pengurus cabang nahdlatul ulama (PCNU) Bondowoso yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Falah kecamatan Cerme.

Muskercab kali kedua ini mengambil tema ‘Konsolidasi Jam’iyah, Mempercepat Program Strategis Menuju I Abad Nahdlatul Ulama’ tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin berharap, agar peserta yang terpilih menjadi pengurus, bisa membawa Kota Bondowoso ke arah yang lebih baik.

“Muskercab harus menghasilkan kepengurusan yang bisa menghasilkan dan sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Bondowoso yaitu ‘Bondowoso Melesat’,” harapnya, Sabtu (11/1/2020).

Sementara itu, Rais Syuriah, yang diwakili oleh KH. Syaifuddin menyampaikan, bahwa NU telah menorehkan tinta emas dalam kanca internasional.

“Nu sudah dicatat dengan tinta emas oleh seluruh tokoh dunia termasuk Amerika, Syekh Kabbani dan Syeikh Toyib dari Mesir,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, agar para kader senantiasa menjaga dan merawat keutuhan ini. “Kedaulatan yang diganggu, maka NU akan ada di depan untuk membela NKRI,” paparnya.

Pada pembukaan Muskercab II, Ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam, meluncurkan koin NU yang akan digunakan untuk Muktamar ke-34 mendatang. Hadir dalam kesempatan tersebut, ratusan kader NU. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *