Diduga Jual Beli Jabatan di Kemenag, Romahurmuziy di OTT KPK

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com– Usai diperiksa beberapa jam di Polda Jawa Timur, ketua Umum PPP Romahurmuziy langsung terbang ke Jakarta bersama tim penyidik KPK menuju ke gedung KPK. KPK sebelumnya menyebut total ada enam orang yang terjaring dalam OTT di Jatim. Unsur yang terjaring OTT itu adalah anggota DPR, swasta, dan pejabat Kementerian Agama di daerah.

Selain itu ada duit ratusan juta rupiah yang diamankan dalam OTT ini.

“Uang yang diamankan seratusan juta (rupiah),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Sabtu (16/3/2019).

Dia mengatakan duit itu di luar dugaan-penerimaan sebelumnya alias bukan pemberian pertama. Namun Febri belum menyebutkan detail jumlah uang yang diamankan tersebut.

“Ini di luar dugaan-penerimaan sebelumnya,” ucapnya.

KPK sebelumnya menyebut ada enam orang yang terjaring dalam OTT di Jatim. Unsur yang terjaring OTT itu adalah anggota DPR, swasta, dan pejabat Kementerian Agama di daerah.

KPK menduga transaksi suap yang dilakukan para pihak yang diamankan itu terkait pengisian jabatan di Kemenag (Kementerian Agama). Namun, KPK belum menjelaskan detail jabatan yang dimaksud.

“Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah,” ucap Febri.

Saat ini Rommy masih berada di gedung KPK, Jakarta. Status hukum Rommy dan mereka yang diamankan saat ini masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk. [Red]

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *