Diduga Maraknya Lem Aibon, Orang Tua di Kepsul Harus Memberikan Pembinaan

  • Whatsapp
Ilustrasi - Penyalahgunaan Lem Aibon

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Penyakit masyarakat seperti maraknya penyalahgunaan lem Aibon dan obat batuk jenis Komix ditengah-tengah masyarakat tidak hanya merambah remaja dan orang dewasa saja, melainkan sudah menjangkit ke anak-anak dibawah umur seperti Sekolah Menengah Atas (SMA) mau pun siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Pantau media ini, Kamis (25/02/21), Kejadian tersebut marak terjadi di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utra (Malut) terkait banyaknya anak remaja mau pun anak sekolah sudah ketergantungan lem aibon, karena hampir setiap hari melakukan penyalahgunaan lem aibon.

Hal ini mendapat tanggapan dari Penasehat Hukum (PH) Rasman Buamona, S.H juga meminta orang tua agar memberikan pengawasan terhadap anak-anak mereka, jangan sampai lebih jauh mengkonsumsi lem aibon itu, karena akan berdampak pada kesehatan anak-anak tersebut nantinya.

“Peran keluarga sangat penting, jangan sampai anak-anak lepas dari pengawasan, pihak sekolah-sekolah juga harus memberikan pembinaan,” tandasnya. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait