Diduga, Sudah Dua Kali Pemuatan Besi Tua di Falabisahaya Tanpa  izin

  • Whatsapp
Besi Tua Ilegal Kepsul

KEPULAUAN SULA, beritaLima,com|Diduga sudah dua kali aktivitas pemuatan puluhan ribuan ton besi tua  di lokasi perusahan PT. Barito Pacific Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangole Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara tidak mengantongi izin operasi.

Hal disampaikan oleh penanggungjawab besi tua, Sigit menyampaikan bahwa sudah dua kali melalukan aktivitas pemuatan, namun pihaknya akan konfirmasi dulu ke pusat, “kata Sigit melalui pesan Whats App…di..nomor +62 813-1146-xxxx, Selasa (14/2/23)

Sementaraitu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Sula, Ridwan Buamona, mengatakan kegiatan penumpukan besi tua tanpa ada pemberitahuan, caba cek dulu ke DLH Provinsi Maluku Utara, jangan sampai pihak Provinsi yang mengeluarkan izin “ujarnya

“Kita lihat nanti hasilnya seperti apa, namun jika memang tidak mengantongi izin, maka pihaknya akan menghentikan aktivitas tersebut, sesuai dengan aturan,” tandasnya.

Ketahui, Menurut informasi dari pemerintah desa mau pun kecamatan sama-sama mengaku tidak pernah mengeluarkan rekomendasi terkait kegiatan tersebut. Bahkan, siapa pemilik itu.(dn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait