Didukung 6 Kementerian, Pameran Virtual Internasional Digelar

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Tepat pukul 11.00 WIB, Selasa (22/6/2021), Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 dibuka secara virtual. Pameran Virtual Internasional ini menghadirkan total enam sektor industry, yaitu Eastfood Indonesia Virtual Expo, Virtual Herbal Jamu Modern & Fitofarmaka Expo, Virtual Coffee & Tea, Virtual Seafood Show, Virtual Cooltech Expo, dan Indo Licensing Virtual Expo 2021.

Pembukaan pameran yang dapat dihadiri dan disaksikan secara virtual oleh seluruh masyarakat lokal maupun Internasional ini diawali dengan sambutan CEO Krista Exhibitions, Daud Salim, disusul sambutan Muhammad Lutfi dari Kementerian Perdagangan, dan Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Abdul Rochim.

Daud Salim mengatakan, selama 5 hari kedepan pengunjung pameran dapat menikmati rangkaian acara menarik yang menambah semarak Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021, yang menyediakan panggung utama seperti Conference Room, stan pameran dan kelas workshop bagi yang ingin mengikuti Cooking Demo, Baking Demo, Wine Competition maupun sesi seminar, yang semuanya secara online atau virtual.

Para pengunjung juga bisa menyaksikan Live Cooking Demo oleh para chef handal seperti Chef Vindex, Chef William Wongso, dan Baking Demo oleh Chef Yongki Gunawan dan Ny. Liem.

Selain itu ada Live Webinar Krista dengan First Packaging Asia dengan tema “Kemasan Meningkatkan Daya Jual UKM”, Live Webinar Bersama ARPI & Kementerian Kelautan, dan Perikanan dengan tema “Program Penyediaan Infrastruktur Cold Chain di Sektor Kelautan dan Perikanan”.

Tidak hanya itu, pengunjung Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 juga berkesempatan berinteraksi langsung melalui video call dan live chat dengan peserta pameran. Bila ingin transaksi pembelian, pengunjung dapat membeli produk dan meminta sample dari produk list yang telah terkoneksi dengan link e-commerce maupun website.

Peserta pameran ini mendapatkan analitik visitor yang real time dan lebih detil mencakup jumlah visitor yang mengunjungi booth per hari, data visitor (nama, perusahaan, no telpon, email), jumlah view brosur/poster/video, jumlah view produk.

Mereka juga dapat bertukar kartu nama dengan visitor. Kemudahan lainnya, peserta pameran dapat mengupload dan mengatur sendiri file poster, brosur, foto produk & preview langsung di booth virtualnya.

Daud menyebutkan, pameran yang berlangsung hingga Sabtu (26/6/2021) ini didukung penuh oleh 6 kementerian dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Juga didukung oleh perwakilan negara Indonesia di luar negeri, antara lain KBRI Tiongkok, India, Bahrain, Norwegia dan Uzbhekiztan, serta bekerjasama dengan perwakilan negara di dunia untuk Indonesia di antaranya Kedutaan Qatar, Belgia, Maroko, Sri Langka, dan Polandia.

Terselenggara atas kerjasama Krista Exhibitions dengan sejumlah asosiasi, termasuk Asosiasi Penyelenggara Pameran & Konvensi Indonesia, dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

Menurut Daud, pameran virtual ini merupakan terobosan dan strategi untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi Nasional di berbagai sektor industri, khususnya industri makanan dan minuman (F&B). Tujuannya agar para pelaku usaha dapat tetap mempromosikan dan memasarkan seluruh keunggulan produk mereka di masa pandemi Covid-19.

“Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dalam platform pameran virtual dapat membantu para pelaku usaha khususnya UMKM agar segera bangkit dari dampak pandemi dan mampu bersaing di pasar nasional ataupun pasar Internasional,” tegas Daud, dengan menambahkan bahwa lebih dari 30 pelaku UMKM siap mempromosikan produknya di pameran ini.

“Ini Pameran Virtual Internasional kedua. Pada Pameran Virtual Krista Exhibition pertama tahun lalu berhasil menarik 12.000 pengunjung dengan total kunjungan mencapai lebih dari 40.000 kunjungan. Dan untuk Pameran Virtual Krista Exhibitions kali ini diharapkan dapat menjangkau 25.000 pengunjung dengan total kunjungan sebanyak 50.000 kunjungan.

Diutarakan pula, Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 ini terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Kristamedia di nomor telepon (021) 634 5861; 634 5862, atau dengan mengirimkan e-mail ke info@kristamedia.com. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait