Dikes Pastikan di Dompu Aman Vaksin Palsu

  • Whatsapp
Jpeg

Dompu- Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Kabupaten Dompu Gatot Gunawan, M. Kes memastikan bahwa tidak ada vaksinasi palsu yang beredar di Kabupaten Dompu seperti yang terjadi di berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Saya bisa pastikan bahwa tidak ada vaksin palsu di Dompu, sebab vaksin imunisasi yang diberikan kepada masyarkat berasal dari Rumah Sakit dan Puskesmas,” tandas Kadikes Dompu Gatot Gunawan PP S. KM yang ditemui media ini kemarin.

Upaya mencegah adanya beredarnya imunisasi palsu tersebut, pihaknya langsung menginstruksikan seluruh apotik, rumah sakit, pelayanan imunisasi swasta dan lainnya untuk melakukan pengecekan serta melaporkan bila terindikasi palsu.

Tak hanya itu, dirinya pun sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memberikan informasi terkait beberapa jenis vaksin yang dipalsukan yakni BCG, Campak, Polio, Hepatitis B dan Tetanus Toksoid.

“Dari Dinas Kesehatan sendiri sudah mengimbau kepada kepada seluruh puskesmas-puskesmas khususnya pelaksana imunisasi baik itu swasta, agar memeriksa kembali terkait vaksin yang terindikasi palsu,” tandasnya.

Sembari menambahkan, “Sejauh ini belum ada laporan masuk terkait peredaran vaksin palsu di Dompu,” tuturnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan vaksin terhadap anaknya agar melakukan Vaksin di Puskemas dan Rumah Sakit sebagai upaya pencegahan vaksin palsu. (B5-Syukur/Supriyadin/Azwar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *