Dilakukan Secara Drive Thru, Vaksinasi Bangkalan Berjalan Sukses

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Dilakukan sebagai sinergi antara AKB Foundation, Marshall Group dan Kemenkes RI, Pemkab Bangkalan, Pemprov Jatim, Kahyangan Residence, dan berbagai elemen organisasi sosial seperti KADIN Bangkalan, RKIH (Rumah Kreasi Indonesia Hebat), vaksinasi pada (18/9) berlangsung sukses.

Muhammad Yasin selaku Sekretaris Panitia, menjelaskan bahwa gelaran vaksinasi Bangkalan Bangkit terinspirasi dari spirit Jatim Bangkit yang selama ini digaungkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Kami melihat semangat Bunda (Khofifah) yang tinggi agar Jatim sepenuhnya mencapai herd immunity. Hal inilah yang menjadi alasan kami melakukan vaksinasi. Bahkan kami lakukan secara drive thru agar memudahkan masyarakat yang hadir tanpa menimbulkan kerumunan,” terangnya.

Ditambahkan oleh Putri Wandha Maulidia selaku Ketua Pelaksana, bahwa vaksinasi tersebut menyasar 3500 warga dan terbagi dalam tiga dosis, yaitu Moderna, Sinovac dan Sinopharm. Khusus Sinofarm, diberikan pada aktivis maupun mahasiswa difabel yang hadir saat itu.

Acara tersebut dihadiri para Forkopimda Bangkalan, diantaranya Bupati Ra Latif, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino. Sedangkan dari Pemprov Jatim hadir mantan Kadinkes dr. Herlin Ferliana, M.Kes. yang sekarang menjabat sebagai Direktur RSUD Haji, menyampaikan pesan agar masyarakat tidak membeda-bedakan jenis vaksin.

“Semua vaksin itu baik dan telah memenuhi sertifikat Halal dan BPOM, jadi tidak perlu masyarakat memilih vaksin A dan tidak mau menggunakan vaksin B. Padahal semuanya sama, yaitu untuk peningkatan imunitas. Pemilihan vaksin bisa ditolerir jika memang disebabkan kebutuhan kerja. Semisal sebagai syarat kerja di luar negri harus menggunakan vaksin A, atau lainnya,” jelasnya.

Dari kalangan aktivis diantaranya yang hadir adalah ning Lia Istifhama (Ketua RKIH Jatim), Irma (Ketua RKIH Bangkalan), Ra Bir Aly, Yusuf Hidayat (Barisan Gus dan Santri Jatim), dan Darwis Sulaiman (MADAS Jatim),

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait