Dinas Kesehatan Toraja Utara Cegah Beredarnya Vaksin Palsu

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Adanya dugaan vaksin palsu yang beredar hal itu mendapat tanggapan secara intensif oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara.

Seperti yang dikemukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara,dr.Hendrik K Timang,MARS,Kamis,(30/6),menyebutkan soal adanya dugaan vaksin palsu,saat ini menjadi pemberitaan heboh di media massa,untuk di Toraja Utara sejauh ini belum ditemukan adanya vaksin palsu.

“Kita telah melakukan pengawasan hingga ditingkat Puskesmas,untuk memberikan jaminan pada pasien memastikan bahwa vaksin palsu tersebut tidak beredar di Toraja Utara,”tegas Hendrik,saat disambangi wartawan diruang kerjanya.

Soal vaksin,Toraja Utara mengikuti intruksi serta mengikuti petunjuk dari Pemerintah Propinsi.Sebab masalah vaksin Dinas Kesehatan Toraja Utara di jatah dari Dinas Kesehatan Pemerintah Propinsi.

“Tidak ada kewenangan kita membeli langsung,terutama soal vaksin,kita diatur oleh Dinas Propinsi.Andai kata ada yang beredar vaksin palsu berarti menjadi tanggungjawab Dinas Propinsi,”jelasnya lagi.

Tapi bukan berarti pihak Dinas Kesehatan tidak peduli terkait adanya dugaan beredarnya vaksin palsu tersebut.”Kami tetap melakukan pencegahan lewat pengawasan dengan melibatkan staf dan tenaga medis lainnya guna memperkecil penyebaran vaksin palsu itu,”kunci kadis terlihat enerjik itu.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *