Dinas Kominfo Sesulteng Gelar Rakor Bersama di Touna

  • Whatsapp

Ampana,beritalimacom – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rakor dalam rangka gerak cepat transformasi digital pelayanan publik menuju Sulteng lebih sejahtera dan maju, bertempat di Hotel Lawaka Ampana, Selasa malam (7/3/2022) malam

Dalam Rakor tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Touna , Mohammad Syarif Lasawedi menyampaikanAtas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna dan seluruh Masyarakat Kabupaten Touna menyampaikan “Selamat Datang Di Bumi Mas Sivia Patuju Kabupaten Touna” kepada Perwakilan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah berserta Peserta Rakor dari Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah semoga kita semua dapat memberikan Kontribusi pemikiran yang signifikan bagi Percepatan Transformasi Digital (Pelayanan Publik) Menuju Sulteng Lebih Sejahtera dan Lebih Maju ,

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memilih Kabupaten Touna sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Rakor Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah,”kata Sekda Touna.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Manusia, Pengembangan Kawasan dan Wilaya Faridah Lamarauna menyampaikan selaku Pimpinan Daerah Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas terlaksananya Rakor hari ini kepada Panitia Pelaksana terkhususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Touna yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Rapat Koordinasi ini memiliki peran strategis dalam rangka menciptakan sinergitas program dan kegiatan terarah guna memperkuat peran dan fungsi peran Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah.

“Tantangan pembangunan di bidang komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik hari ini makin nyata dan kompleks. Salah satu bentuk berupa pemanfaatan teknologi untuk informasi saat ini adalah Transformasi Digital di mana hanya dengan sesikit sentuhan pada layar handphone kemudian dapat melakukan berbagai pekerjaan kita awalnya rumit menjadi lebih mudah di laksanakan,”jelas Farida Lamarauna.

Menurut Farida, digital transformasi merupakan penggunaan teknologi yang digunakan untuk merubah proses pola analog menjadi digital yang lebih efektif fan efisien dan tetunya hal ini perlu kita sikapi sebap di satu sisi menjadi media informasi yang dapat di akses secara digital dan cepat.

Oleh karena itu perlu kesiapan aparatur Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik yang mampu menjawab persoalan yang di hadapi melalui peningkatan, pengetahuan dan pemahaman dengan mengikuti pelatihan atau bimtek.”Ungkapnya

.Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Touna Drs. Moh. Syarif Lasawedi, M.A.P, PLT Sekretaris Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah bapak Tamrin, SE., M.Si, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Touna Drs. Aston U. Madilau M.Si, Pemateri Dari Bukalapak dan PT. Telkom, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Touna serta peserta Rakor.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait