Dinas Pendidikan Bireuen Beri Pelatihan Guru Agama Di SKB

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Disdikbudpora Bireuen berikan pelatihan peningkatan kopentensi bagi guru Agama Islam jenjang Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Bireuen di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu Bireuen, Rabu (22/03/2017).

Acara pelatihan ini akan berlangsung tiga hari, mulai sejak tanggal 22 s/d 24 Maret 2017, yang diikuti oleh sejumlah guru pelajaran Agama Islam SD dibawah Dinas Pendidikan Bireuen.
Kadispora Bireuen Drs.Nasrul Yuliansyah dalam sambutannya mengatakan, pentingnya pelatihan ini, karena guru Agama di sekolah harus mampu menanamkan ketauhidan, cara ber ibadah yang benar, menumbuhkan Akhlak yang berkarakter Islami,

“Tanggung jawab kita bersama, ketika terjadi kurang kepedulian dalam menanamkan nilai-nilai aqidah terhadap anak didik, kita haruslah menjadi benteng terakhir, itupun bila benteng dirumah dan lingkungan masyarakat tidak jebol,” ungkap Nasrul Yuliansyah.

Panitia pelaksana melalui Anita Fonna S,S kepada Beritalima.com menjelaskan, Kegiatan tersebut untuk meningkatkan karakter guru bidang Agama Islam dilingkunga pendidikan Bireuen dengan tema,

”Proses terbentuknya melalui pendidikan, pengalaman, Cobaan hidup, pengorbanan dan pengaruh lingkungan, kemusian terinternalisasi nilai-nilai sehingga menjadi nilai-nilai intrinsik yang melandasi sikap dana perilaku,”

Menurutnya, ada empat orang tenaga pematri itu yakni; Mulyadi Zakria S.FII, MA / dosen IAI AL-Muslim, Dr.Nazaruuddin Abdullah MA / dosen IAI AL-Muslim, Nazlyansyah S,Pd.I / dosen IAI AL-Muslim dan Azmida Rizka S.Psi./ dari Dinas Kesehatan. Dilakukan didua ruangan dengan sistem pergantian yang berlansung terip, jelas Anita. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *