Dinas Pendidikan OKU Ajak Ormas FBI Dan LSM Awasi Sekolah

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, Beritalimacom– Banyaknya permasalahan di dunia Pendidikan terutama masalah pungutan liar (Pungli), dan permasalahan lainnya yang belakangan ini sering terjadi, menanggapi hal itu Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mengajak Ormas FBI dan LSM yang ada di OKU untuk berperan aktif sama-sama mengawasi, dan mengontrol seluruh sekolah, sebagai pencegahan supaya tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh Oknum Kepala sekolah.

Saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (25/11) Kepala Bidang (Kabid) Dikdasmen Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Paranto, SE, MM mengatakan dindik mengajak Ormas FBI dan LSM yang ada di OKU selaku Kontrol Sosial untuk sama-sama mengawasi seluruh sekolah yang ada di OKU

“Mari bersama-sama kita mengawasi dan mengontrol seluruh sekolah, karena kalau Dinas Pendidikan tidak akan mampu untuk mengawasi keseluruhan, oleh karena itu ormas FBI dan LSM sebagai alat kontrol sosial.

“Kami minta FBI dan LSM di OKU ikut berperan aktif bersama-sama, mengawasi dan mengontrol seluruh sekolah, sebagai upaya pencegahan”, ungkapnya.

Paranto menambahkan kalau ada oknum dari pihak sekolah yang terbukti melakukan pungutan liar (Pungli), atau bentuk penyimpangan lainnya segera Laporkan ke Dinas Pendidikan.

“Dan akan kami tindaklanjuti secepatnya”, tegasnya.

Masih menurut dia dengan adanya kontrol sosial diharapkan pihak sekolah bisa saling bersinergi, dan bekerjasama yang baik untuk memajukan dunia pendidikan di OKU, pihak sekolah jangan merasa takut kalau didatangi Ormas atau LSM karena, mereka alat kontrol sosial yang sifatnya mengawasi.

“Apabila ada temuan mereka akan mengingatkan atau mengkritik yang sifatnya untuk membangun, dan kami minta pihak sekolah untuk menyikapi secara positif, peran dari ormas dan LSM itu”, imbuhnya, kepada beritalima.com

Sementara Menanggapi hal itu Ketua DPC FBI Kabupaten OKU, Ari menyambut baik langkah dari pihak Dinas Pendidikan yang ingin bekerjasama dengan Ormas FBI, dan LSM untuk mengawasi sekolah yang ada di OKU.

“Dengan demikian ormas FBI dan LSM siap membantu Dinas Pendidikan, untuk mengawasi dan mengontrol dunia pendidikan di Kabupaten OKU, supaya masing-masing sekolah tidak melakukan penyimpangan dan dapat bekerja dengan baik”, ungkapnya kepada beritalima.com

[Ariyan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *