Dinas Pengairan Bondowoso Optimis Kembali Meraih Juara Lomba O&P Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah sebelumnya pada tahun 2015, Dinas Pengairan Bondowoso menjadi yang terbaik dalam ajang Lomba Petugas operasi dan pemeliharaan (O&P) baik di tingkat propinsi dan Nasional, kali ini Dinas Pengairan kembali mengikuti perlombaan yang sama ditingkat Propinsi dengan beberapa katagori diantaranya KA UPT dan Juru.

Dalam acara tersebut Kadis Pengairan Bondowoso Drs Karna Suswandi mengatakan bahwa saat ini pihaknya sangat optimis bisa meraih prestasi gemilang lagi dalam ajang Lomba O&P tingkat Propinsi tahun 2016 ini.

“Kami yakin dalam 2 katagori yang di perlombaan ini, insyaallah Dinas Pengairan Bondowoso akan kembali menjadi yang terbaik ditingkat Propinsi, karena seluruh steak holder sudah bekerja dengan baik untuk menjadikan saluran irigasi agar tetap bersih dan rapi serta terawat,” tuturnya kamis 06/10/16.

Lebih lanjut Karna menjalaskan bahwa saat ini Dinas Pengairan Bondowoso mempunyai Program Gerakan Masyarakat Peduli lingkungan Daerah Aliran Sungai dan irigasi (Gemapildasi), menurutnya dengan adanya program tersebut seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi untuk menjaga kebersihan saluran irigasi.

“Dengan adanya program Gemapildasi kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun saluran irigasi dan pemeliharaan saluran yang telah ada bisa terwujud, sehingga hampir seluruh daerah aliran sungai dan irigasi menjadi bersih dan terawat,” pungkasnya.

Karna menambahkan bahwa dengan adanya Aplikasi Whatshapp (WA) sangat memudahkan untuk menjadikan alat komunikasi antara steak holder yang ada untuk mendeteksi adanya kerusakan saluran jaringan irigasi.

“Kami berenovasi dengan Aplikasi tersebut untuk terus mengidentifikasi seluruh saluran yang ada di wilayah Pengairan Bondowoso, sehingga apabila ada kerusakan dengan cepat kami perbaiki,” imbuhnya.

Ia berharap apabila nanti menjadi juara 1 lagi dalam 2 katagori sekaligus, Dinas Pengairan Bondowoso akan kembali dipercaya untuk mewakili Provinsi jawa timur untuk mengikuti perlombaan yang sama ditingkat Nasional.

Sementara itu selain dihadiri dari seluruh UPT Pengairan dan Juru Pengairan Bondowoso , tampak hadir dalam acara tersebut sebagai Tim Juri dari Pengairan Propinsi serta Asisten 2 H.Hindarto yang mewakili Bupati Bondowoso karena berhalangan hadir. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *