Dinilai Berprestasi, Novanto Restui Medah Kembali Pimpin Golkar NTT

oleh -44 views

KUPANG, NTT – Ibrahim Agustinus Medah dinilai berprestasi selama dua periode memimpin DPD Partai Golkar NTT. Karena itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto memberikan kesempatan kepada Ibrahim Medah untuk kembali pimpin DPD Partai Golkar untuk periode (2016 – 2020). Namun, ia juga mempersilakan kepada kader – kader lainnya untuk maju calon Ketua DPD Partai Golkar NTT.

Setya Novanto menyampaikan hal itu dalam pidato politiknya saat membuka pembukaan Musda ke – IX DPD Partai Golkar NTT di Hotel Aston, Kupang, Kamis (11/8/2016).


“ Saya lihat di beberapa daerah yang sudah dua kali, ada yang tidak bisa saya ijinkan. Tapi NTT karena saya lihat bupatinya tetap dan di provinsi pak Anwar selaku Ketua DPRD NTT ini saya lihat adanya prestasi – prestasi di NTT. Inilah yang saya lihat diskresi memberi kesempatan kepada Ibrahim Medah untuk maju lagi Ketua DPD I Partai Golkar NTT”, kata Novanto yang disambut aplaus para kader Partai Golkar yang hadir saat itu.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah dalam sambutannya mengakui, dia sudah memimpin Partai Golkar NTT ini selama dua periode. Dan selama dua periode ini dia telah melakukan berbagai hal untuk kebesaran partai Golkar.

Saat Musda ini kata Medah, ada agenda untuk mengevaluasi program lima tahun yang sudah berjalan terkait, kaderisasi, pemenangan pemilu dan program pembangunan yang berpihak pada masyarakat.

“Musda akan mengelavualsi kinerja DPD Partai Golkar yang saya pimpin. Keberhasilan dan kegagalan yang kami lakukan bersama akan menjadi catatan berarti untuk kemajuan partai ini lima tahun mendatang,” kata Ibrahim Medah yang juga Anggota DPD RI asal NTT ini.

Dikatakannya, sesuai Peraturan Organisasi DPP Partai Golkar seseorang hanya bisa menjabat Ketua DPD di tingkatannya masing-masing sebanyak dua periode. Jika ingin maju lagi harus ada ijin dari DPP.

“Saya sudah mendapakan ijin itu untuk kembali memimpin Partai Golkar NTT, tetapi semuanya kembali kepada forum Musda yang akan melakukan sidang-sidang selanjutnya,” kata Medah menambahkan. (Ang)