Dinkes Bersama PKK Kabupaten Sumenep Gelar Gerakan Cuci Tangan Bersama

  • Whatsapp
Kegiatan cuci tangan bersama pakai sabun bertempat di TK - Al hikmah Bahauddin Kepanjin Kecamatan Kota Sumenep

Sumenep, beritaLima – Gerakan Cuci Tangan Bersama Dengan Sabun dan Air Mengalir oleh Dinas Kesehatan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep berlangsung di Sekolah TK – Al hikmah Baharuddin Kecamatan Kota Sumenep, pada Selasa (27/09).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro Karim mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman secara dini tentang hidup bersih dan sehat dengan memulai dari keluarga dan lingkungan dengan cara melakukan langkah cuci tangan pakai sabun, dan air mengalir setiap mau makan dan minum, sehingga bebas dari kuman dan selalu higienis.

“Masalah kesehatan merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik dengan mencuci tangan, sehingga kita bisa terhindar dari penyakit diare dan penyakit menular lainnya”, kata Ketua TP – PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep memberikan bantuan berupa 10 buah tempat cuci tangan lengkap dengan pemasangannya, dan paket penunjang cuci tangan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan melalui Kabid. Jamsarkes, Dr. Hj. Erliyati, M. Kes, Kepala UPT. Pendidikan Kota Sumenep, Camat Kota Sumenep, dan Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan hingga PKK kelurahan Kepanjen Sumenep.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan kenang – kenangan oleh Panitia Pelaksana kepada. Ketua TP – PKK Kabupaten Sumenep, kepada Dr. Hj. Erliyati, M. Kes, Kepala bidang Jamsarkes dinas kesehatan kabupaten Sumenep, kepada Wakil TP – PKK Kabupaten Sumenep, hj. Nunuk Lutfiyah Soetarto, Kepala bidang Jamsarkes dinas kesehatan kabupaten Sumenep, Dr. Hj. Erliyati, M. Kes.

Sementara selain di TK – Al hikmah Bahauddin Kepanjen, Acara cuci tangan bersama juga dilaksanakan di SDN Pabian IV Kecamatan Kota Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *