Dinkes Bondowoso Sidak Pasar, Temukan Mamin Kadaluarsa

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Menjelang hari raya Idul Fitri, Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Bondowoso ditemani Polisi dan Polisi pamong praja (Pol PP) menggelar Sidak ke beberapa pasar tradisional yang ada di Bondowoso.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa jelang Lebaran tidak ada lagi makanan dan minuman yang beredar dipasaran sudah mengalami kadaluarsa dan masih diperjualbelikan kepada masyarakat.

Maka dari itu Dinkes yang memiliki kewenangan untuk melakukan Sidak memastikan bahwa dipasarkan tidak lagi beredar Mamin yang kadaluarsa, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso Dr. Muhammad Imron saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media.

“Dalam sidak dihari pertama dan kedua ditemukan beberapa jenis makanan yang dijual dibeberapa toko tradisional yang sudah kadaluarsa, sehingga para petugas melakukan penyitaan terhadap barang-barang tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dokter Imron memberikan himbauan terhadap masyarakat apabila menemukan Mamin yang sudah kadaluarsa untuk segera melaporkan ke pihak-pihak yang berwenang, seperti Polisi, Pol PP dan juga Dinas Kesehatan.

“Saya berharap kepada masyarakat apabila nantinya berbelanja baik kebutuhan sehari-hari maupun Lebaran agar memperhatikan lebel masanya, dan apabila menemukan Mamin yang sudah kadaluarsa agar segera melaporkan ke pihak-pihak terkait agar supaya langsung ditindaklanjuti,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *