Dinkes Jember Libatkan Nakes Dari 50 Puskesmas Kawal Porprov

  • Whatsapp
Plt. Kadinkes Jember dr. Lilik Lailiyah saat ditemui wartawan (beritalima.com/sugik)
Plt. Kadinkes Jember dr. Lilik Lailiyah saat ditemui wartawan (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Dinas Kesehatan Kabupaten Jember melibatkan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) dari 50 Puskesmas mengawal Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII.

Selain dari puskesmas, nakes dari rumah sakit dan klinik di Jember juga dikerahkan pada pagelaran olah raga tingkat provinsi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tadi kita sudah rapatkan semua unsur yang terlibat. Jadi (nakes) 50 puskesmas, 11 rumah sakit dan klinik kita libatkan,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Lilik Lailiyah kepada wartawan, Senin malam (13/6/2022).

Ditemui disalah satu hotel, Lilik menyampaikan, semua jadwal Cabang Olah Raga (Cabor) di beberapa titik disiapkan tim kesehatan.

Namun untuk nakes spesialis, khusus penanganan atlet pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan tim provinsi.

“Sedangkan dari kami juga untuk peserta, official dan masyarakat atau penonton. Sedangkan untuk tim pertandingan, akan kita diskusikan lagi,” tuturnya.

Para nakes tersebut, langsung mengawal pagelaran Porprov Jatim dari awal, mulai dari Launching, kirab obor, pembukaan dan lainnya.

Selain nakes, beberapa kendaraan ambulans dari puskesmas, ambulans desa, rumah sakit serta klinik juga akan bersiaga.

“Kita juga akan identifikasi, cabor-cabor resiko terbanyak. Seperti boxing, tarung drajat dan lain-lain,” terang Lilik.

Namun demikian, adanya keterlibatan nakes di Porprov Jatim tidak mengganggu pelayanan di puskesmas, rumah sakit dan klinik.

“Nanti antar puskesmas dan lainnya akan bergantian, agar tidak mengganggu pelayanan,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait