Dinkes Sumenep Gelar Pemilihan Duta Kesehatan Remaja

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, menggelar Pemilihan Duta Kesehatan Remaja pada, Jum’at (07/ 09/ 2016) dihalaman Dinkes setempat.

Pemilihan Duta Kesehatan Remaja ini diikuti sejumlah remaja se-Kabupaten Sumenep dari beberapa perwakilan sekolah.
Mereka diseleksi melalui tes wawancara umum, pengertian terhadap UKS, penyuluhan kesehatan dan pengetahuan kesehatan remaja.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, Dr. H. Fatoni, MSi. mengatakan, pemilihan duta kesehatan remaja ini merasa lebih efektif, karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan kepada siswa sehingga menjadi ramah dan santun.
“Melalui icon duta Kesehatan Remaja, akan memberi nilai lebih dalam melaksanakan sosialisasi program,” ucapnya.

Menurut Fatoni, Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Anak Remaja dan Usila (ARU) di kalangan siswa dan sekolah agar siswa memiliki sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan dirinya melalui figur Duta Kesehatan Reproduksi Remaja.

Sedangkan Dewan juri pemilihan terdiri dari Sekretaris TP PKK Kabupaten Sumenep, Hj. Nunuk Lutfia Suetarto, Kabid Pelayanan kesehatan Hj. Kusmawati , H. Herdi Kasi Kurikulum Dinas pendidikan kabupaten Sumenep.

Sementara, Pemenang Duta Kesehatan Remaja 2016 adalah sebagai berikut,
Juara I kategori Putra, Rizal dari SMA muhammadiyah
Juara I Putri adalah Tata Artha SMKN I Kalanget
Juara II Putra, Bargazi SMA dari Muhammadiyah
Juara II Putri Halilatul Qadariyah
Juara III Putra Moh. Ramdhan dari SMKN Kalanget
Juara III Putri Mayang Sekar Taji SMA Muhammadiah.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *