Dinsos Sumenep Bagi – bagi Takjil Jelang Buka Puasa

  • Whatsapp

Sumenep, Beritalima – Menjadi agenda Setiap tahun Selama bulan Ramadhan, bidang bantuan sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, berbagi takjil gratis kepada warga masyarakat Kabupaten Sumenep.
Pada hari ke – 3 Ramadhan yaitu pada Rabu, (8/06) sore saat membagikan Takjil didepan Masjid Jamik Sumenep, Kepala dinas sosial melalui Kabid. Bantuan Sosial Dinas sosial Kabupaten Sumenep, H. Didik Wahyudi Mengatakan, Sebanyak 400 paket takjil akan dibagikan setiap hari yang dilaksanakan di beberapa titik tempat warga masyarakat berkumpul. kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

dinsos 2

“Sasaran kegiatan bagi – bagi takjil gratis adalah kaum duafa, fakir miskin, khususnya abang becak dan warga masyarakat yang berkunjung disekitar taman Adhipura terutama musafir yang singgah di kota Sumekar Sumenep,” jelasnya.
Menurut Didik, selama 15 hari pembagian takjil masih berpusat di sekitar Taman Adipura. Namun, selanjutnya akan ditempatkan di beberapa lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpul warga menjelang buka puasa.
Didik berharap, bagi-bagi takjil bisa membantu warga yang sedang membutuhkan. Termasuk, warga yang terlambat berbuka puasa di rumah. Sehingga, apa yang kami berikan bisa membahagiakan bagi masyarakat, harapnya.
Di samping itu, Dinas soaial juga mendirikan stan di bazar takjil yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep , di stan dijual beraneka ragam menu buka puasa mengingat dalam setiap hari lokasi tersebut ramai dikunjungi masyarakat. Ditambahkan juga, selain membagi-bagikan takjil gratis, program lain yang dilaksanakan dinas sosial di bulan Ramadan adalah tadarus bersama di lingkungan dinas sosial Kabupaten Sumenep.
( An )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *