Dinas Dukcapil Kepsul Gelar Sosialisasi GISA

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula,Provinsi Maluku Utara(Malut) akan menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Kecamatan di Pulau Sulabesi maupun Pulau Mangoli.

Sosialisasi tersebut akan ditujukan kepada Camat se-Kabupaten Kasi Pelayanan Umum Kecamatan, Lurah, Kades, dan berbagai kalangan masyarakat

“Namri Alwi”,Semenjak menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepulauan Sula langsung gerak cepat dengan agenda sosialisasi yang dimulai 1 November 2018, dengan
melakukan perbaikan penataan pelayanan Operator ke Front Desak guna efisiensi pelayanan serta melakukan Program Sosialisasi GISA atau Gerakan Indoneaia Sadar Adminduk baik dalam bentuk baliho maupun Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya administrasi kependudukan (Adminduk) yang sah menurut ketentuan yang berlaku.

“Dengan menindak lanjuti MOU yang telah dibuat sebelumnya dengan RDUD Sanana dan memasang X Banner sehingga adanya Program GISA ini, masyarakat diwajibkan untuk memiliki dokumen kependudukan, seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian (bagi anggota keluarga yang sudah meninggal dunia) dan Kartu Identitas Anak (KIA), ” Ujar Namri saat ditemui di ruang kerjanya Kamis 6/12/2018.

Dijelaskannya, Kepemilikan dokumen kependudukan sangat diperlukan sebagai persyaratan keperluan layanan publik seperti pengurusan BPJS, pembuatan SIM, Pasport dan kepengurusan Perbankan.

“Saya berharap, dengan dilaksanakannya sosialisasi Program GISA ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula akan pentingnya memiliki dokumen kependudukan,”ucap Namri, (ds)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *