Dirut PT Semen Indonesia Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Dirut PT Semen Indonesia, Rizkan Chandra, semasa hidupnya.

JAKARTA, beritalima.com – Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk periode 2016 – 2020, Rizkan Chandra, tutup usia. Pria kelahiran Jakarta tanggal 27 Januari 1969 ini meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta, Sabtu (15/7/2017), pukul 15.45 sore.

“Kami segenap Direksi dan Komisaris PT Semen Indonesia turut berduka cita atas meningalnya Direktur Utama PT Semen Indonesia, Bapak Rizkan Chandra. Semoga amal ibadah beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pgs Direktur Utama PT Semen Indonesia, Darmawan Junaidi, lewat rilis yang diterima beritalima.com, Sabtu (15/7/2017) malam.

Darmawan menjelaskan, saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka di Pagedangan, Tangerang Selatan. Rencananya almarhum akan dimakamkan pada Minggu (16/7/2017), di pemakaman San Diego Hills.

Disebutkan, semasa hidupnya almarhum alumnus Jurusan Teknik Informatika di Institut Teknologi Bandung angkatan 1987, dikenal sebagai sosok profesional muda yang berpengalaman dan memiliki banyak prestasi.

Sebelum bergabung dengan PT Semen Indonesia, kepemimpinannya dalam dunia bisnis telah teruji selama menjabat sebagai Direktur Network, IT & Solution PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Komisaris PT Telkomsel, dan Direktur Utama PT Sigma Cipta Caraka.

Januari 2015 Rizkan mulai mengemban tugas sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis PT Semen Indonesia, dan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2016 diangkat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia periode 2016-2020.

Meski tidak lama menjabat Dirut PT Semen Indonesia, beliau telah berhasil meningkatkan kinerja Semen Indonesia secara signifikan, sehingga membuatnya dinobatkan sebagai Best CEO 2016 oleh majalah Warta Ekonomi, dan CEO Inspiratif Jawa Tengah 2016 oleh Suara Merdeka Network.

Tak hanya itu, Rizkan juga berhasil membawa PT Semen Indonesia menyabet penghargaan sebagai Best Managed Companies di ajang Asia’s Best Companies di tahun yang sama. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *