Disdik Sumenep Gelar Bimtek Kurikulum 13 Bagi Kasek dan Guru

  • Whatsapp
Dinas Pendidikan Sumenep, saat menggelar Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru kelas dan kepala sekolah SDN/swasta
www.beritalima.com

SUMENEP, beritalima.com|Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya melakukan peningkatan mutu pendidikan di semua sekolah, salah satu langkahnya dengan pemerataan penerapan kurikulum 2013 (K-13).

Untuk merealisasikan itu, Dinas Pendidikan ujung timur pulau Madura ini, menggelar bimbingan teknis penerapan kurikulum 2013 (K-13) selama 3 hari terhitung sejak 16-18 September 2019.

Bimtek tersebut, diikuti para guru kelas dan kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun swasta untuk sekolah yang berada di wilayah daratan.

“Pesertanya para guru dan kepsek SD sederajat yang ada di wilayah daratan,” terang Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Sumenep, Abd Kadir, kepada sejumlah media.

www.beritalima.com

Bimbingan langsung dari Dinas Pendidikan, dipandang penting karena masih terdapat beberapa kelas di sejumlah sekolah yang masih menerapkan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Bimtek ini digelar untuk memberikan bimbingan langsung, karena beberapa sekolah untuk kelas III dan VI-nya itu masih menggunakan KTSP 2006, kita menginginkan sekolah sekolah sudah menggunakan K13 secara utuh dari kelas 1 sampai kelas VI,” sebutnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Diharapkan, apa yang telah didapatkan para guru dan kepala sekolah ini dapat menerapkan kegiatan pendidikan dengan baik, sehingga dapat mengimplementasikan kurikulum 2013 terhadap setiap peserta didik.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Pelatihan ini, orientasinya untuk anak didik kita di sekolah masing masing, sehingga upaya lebih jauh tentang upaya peningkatan mutu pendidikan di Sumenep dapat dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Untuk target, lanjtkut Kadir, semua sekolah diminta menerapkan k-13, baik bagi sekolah yang ada di wilayah daratan, pun mereka yang tersebar di kepulauan.

www.beritalima.com

“Untuk kepulauan, Insya Allah awal tahun nanti kita laksanakan bimtek-nya, target kita semua sekolah SD sederajat baik darat maupun pulau serempak menggunakan k-13 ini,” pungkasnya.

(**An)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *