Disdik Sumenep Siapkan Aplikasi Penilaian Angka Kredit Online

  • Whatsapp
Sosialisasi Aplikasi penilaian angka kredit secara online bagi guru

SUMENEP, beritalima.com| Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur terus melakukan inovasi di bidang pelayanan. Salah satunya, menyiapkan aplikasi penilaian angka kredit secara online bagi guru yang mau mengusulkan angka kredit untuk naik pangkat.

Bahkan, instansi tersebut sudah menggelar sosialiasi terkait aplikasi dimaksud. Sosialisasi dipimpin langsung pelaksanan tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Moh. Iksan. Kegiatan tersebut penuh khidmat dan berlangsung sukses.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Disdik Sumenep Moh. Iksan menjelaskan, keberadaan aplikasi penilaian angka kredit secara online merupakan terobosan di bidang pelayanan kepada guru. Di mana para guru yang hendak mengajukan kenaikan pangkat tidak ribut dengan urusan tumpukan berkas.

“Adanya aplikasi online, memangkas pelayanan, mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada guru yang hendak mengajukan usulan angka kredit bagi guru yang akan naik pangkat,” katanya kepada media ini.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) ini mengungkapkan, selama ini guru yang hendak mengurus usulan angka kredit kenaikan pangkat masih manual. Di mana guru harus mengisi semua isian yang disiapkan, dan harus foto copi berkas dan kemudian dijilid.

“Namun, dengan sistem online akan mempermudah. Di mana berkas hanya difoto dan dijadikan PDF kemudian diupload dalam sistem yang sudah ada. Jadi, akan sangat mudah,” tuturnya.

Wakil Ketua PCNU Sumenep ini mengungkapkan, dengan aplikasi yang disediakan diharapkan mampu memberikan manfaat maksimal bagi para guru. Apalagi, dengan sistem online akan memberikan ruang pelayanan mudah dan cepat. “Dengan sosialisasi ini, diharapkan akan memberikan dampak yang baik bagi guru di Sumenep,” pungkasnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait