Disdukcapil Harus Rubah Pola Kerja Cepat dan Ringkas

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com| Banyak menerima masukan dan keluhan mengenai sistem pelayanan publik di Dinas Catatan Sipil yang menjadi perbincangan masyarakat, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak kepada seluruh staf dan jajaran Disdukcapil untuk merubah pola kerja yang cepet, singkat sehingga masyarakat tidak terlalu lama menunggu.

Hal ini dibenarkan Fitri bahwa, banyak hal yang sering didengarkan dari curahan hati kawan-kawannya disini dan tujuan saya kesini guna melakukan perbaikan sistem pelayanan disini dengan memberikan arahan kepada mereka, kalau perlu kita adakan kerja sana bersama pihak konsultan supaya Iebih ringkas sistem birokrasinya. “Ya kalau perlu kita berikan pelatihan-pelatihan terkait sistem pelayanan masyarakat yang baik dan

cepet sesuai Standar Oprasiona! Prosedur (SOP),” kata Fitri seat berdialog dengan seluruh staf disdukcapil rabu (24/7).

Lanjutnya, seperti kita ketahui masyarakat dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sering terjadi lamanya hampir1 bulan. Maka dari itu kita carikan jalan solusinya tanpa harus menunggu berjam-jam jadi kita persempit Iah atau kita buat lebih singkat Iah cara pelayanan birokrasi yang ada di pelayanan.

“Sengaja saya mengajak mereka untuk duduk bersama guna mendengarakan informasi curahan hati banyak pihak sehingga solusi-solusi nya bisa kita dapatkan. Memang saat ini terjadi kekosongan blangko sehingga menjadi kendala dalam pembuatan KTP selain itu juga masyarakat terpaksa menerima surat keterangan sementara (Suket),” teranganya.

Sambungnya, jika itu terjadi berulang-ulang maka mereka akan bersamaan datanq Iaai ke Caoil untuk mengambil KTPnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *