Dishub Bireuen Bagikan 95 Helm Gratis Kepada Penarik Becak Dan Ojek

  • Whatsapp

Foto : Kepala Dinas Perhubungan menyerahkan helm kepada penarik Becak dan Ojek dan ada juga yang dipakaikan.

BIREUEN,ACEH,Beritalima – Sebanyak 95 helm standar diserahkan Kepala Dinas Perhubungan Mulyadi,SE,MM kepada penarik Becak dan RBT ( Rakyat Banting Tulang ) alias Tukang Ojek yang beroperasi di Bireuen Rabu (15/11) di Gedung Kir Dishub Bireuen .

Kadis Perhubungan Bireuen, Mulyadi,SE,MM didampingi Kabid Permotoran Dan Terminal, Muhammad Ali,SP dan para Kabid lainnya membagikan helm standar secara gratis sebanyak 37 buah kepada Penarik Becak dan 58 buah kepada penarik Ojek atau RBT ( Rakyat Banting Tulang ) .

Helm yang diserahkan itu diterima langsung oleh penarik becak dan ojek tidak boleh diwakili dan harus menyerahkan identitas.

Kepala Dinas Perhubungan, Bireuen, Mulyadi,SE,MM seusai menyerahkan helm gratis kepada penarik Becak dan Ojek menyebutkan, tujuan memberikan helm kepada mereka agar mereka memakai helm dalam mengoperasikan becak dan ojeknya demi ketertiban lalulintas.

Selain itu sebut Mulyadi, untuk menekan tingkat kecelaan lalu luntas dan apabila terjadi kecelakaan mereka terhindar dari luka di kepala atau pendarahan di kepala yang riskan terhadap terjadinya kematian.

Intinya sebut Mulyadi , pihak Dishub menyerahkan Helm gratis kepada penarik becak dan RBT adalah atas perwujudan kepedulian terhadap mereka para penarik becak dan RBT.

Selain itu apa ayang kami serahkan sesuai UU 22/2009 pasal 291 setiap pengendara yang mengemudi sepeda motor tidak mengunakan helm standar nasional Indonesia, maka akan dikenakan sangsi hukum 1 bulan penjara.

Dijelaskan, jumlah yang diserahkan semuanya berjumlah 95 buah dengan rincian diserahkan kepada tukang becak sebanyak 37 bh dan Tukang Ojek atau RBT 58 buah. ( Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *