beritalima.com

Dishub Touna Serahkan Bantuan Fasilitas Keselamatan Pelayaran

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una Una (Touna) melalui Dinas Perhubungan menyalurkan bantuan fasilitas keselamatan Pelayaran hasil kerja sama antara Dishub Touna dengan PT. Jasa Raharja Cabang Tojo Una Una, Sabtu (16/11 /2019).

Penyerahan Bantuan Life Jacket dan pelampung diserahkan langsung oleh sekretaris Dishub Touna Muhamad Huffaz didampingi Iwan Tahlib serta Alberto peole dari jasa Raharja dan kepala kantor syahbandar kepada lima perwakilan pemilik dan nahkoda kapal yang saat itu tengah berlabuh dipelabuhan Ampana

Kepedulian terhadap keselamatan, Dishub Touna terus bersinergi dengan Kantor Unit penyelenggara Pelabuhan laut Kelas III Ampana bahwa salah satu hal yang terpenting dibidang angkutan laut adalah kelancaran usaha, keselamatan dan pengawasan.

” hari ini ada Lima kapal yang kita fasilitasi dengan bantuan dari jasa Raharja berupa Life Jacket dan pelampung keselamatan, hal ini sangat penting mengingat kondisi cuaca diwilayah kita ini cukup rawan” ucap sekretasi Dishub Mohamad Huffaz kepada berita lima.

Menurutnya, di akhir tahun seperti ini, kondisi perairan laut diwilayah Teluk tomini cukup extrim, sehingga Dinas Perhubungan merasa kepedulian dan bertanggung jawab terhadap keselamatan penumpang dan kapal kapal penyeberangan.

beritalima.com

Sekretaris Dishub juga berterima kasih kepada jasa Raharja yang telah membantu meringankan beban pemerintah daerah dalam pengadaan fasilitas keselamatan Pelayaran.

Untuk saat ini kata Muhammad Huffaz, pemberian fasilitas alat keselamatan Pelayaran belum sepenuhnya tersalurkan untuk semua kapal yang beroperasi, namun dia berharap secara bertahap jasa Raharja bisa terus membantu memberikan bantuan untuk keselamatan Pelayaran di seluruh wilayah Kabupaten Tojo Una Una.

Tidak hanya itu, dinas Perhubungan juga akan berupaya bahwa pemberian bantuan seperti ini akan dilakukan juga oleh pemda Tojo UnaUna dan kepada seluruh jasa angkutan laut.

Kepada penenirma bantuan, Dishub Touna berharap agar barang tersebut dijaga dengan sebaik baiknya, Life jaket dan pelampung harus selalu berada dikapal.

“mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, jangan hanya di pajang saja, atau dipakai bukan pada tempatnya, Kami juga menghimbau kepada para pelaku usaha penyeberangan dan nahkoda kapal agar dapat selalu memperhatikan keselamatan dalam setiap pelayaran,” tegasnya.

Semantar itu, Alberto peole dari Asuransi Jasa Raharja Kabupaten Tojo Una Una mengatakan, penyerahan life Jacket dan Life boy dari pihak jasa Raharja sudah diserahkan sepenuhnya disyahbandar.

Oleh karena itu kata Alberto, para pemilik kapal wajib mengikuti Asuransi jasa Raharja sebagai amanah dari pemerintah bahwa pentingnya keselamatan para penumpang pengguna jasa angkutan peneyeberangan, sehingga sangat diperlukan asuransi keselamatan dalam kegiatan angkutan penyeberangan.

Alberto menjelaskan pentingnya asuransi jasa Raharja dalam undang undang 33 dan 34 , jika terjadi kecelakaan kapal, kalau korban meninggal dunia 50 juta, cacat total 50 juta, biaya perawatan 20 juta, biaya ambulans 500 ribu maksimal, biaya P3K 1 juta, biaya penguburan jika korban tidak memiliki ahli waris 4 juta.

” harapan kami kepadanya pemilik pemilik kapal, untuk selalu tahu kewajibannya dan bisa melengkapi berkas berkasnya di laut, terutama untuk keselamatan penumpang” tambahnya (HW)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *