Disorot Dewan Soal Pelayanan Air di Desa Banjararum, PDAM Kabupaten Malang Buka Suara

  • Whatsapp

Kabupaten Malang, beritalima.com | Pelayanan air bersih di wilayah desa Banjararum, Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur yang sering macet dan tidak lancar, akhirnya Direktur Teknis Perumda Tirta Kanjuruhan Haris Fadillah buka suara. Menurutnya terkait layanan air bersih di Perumahan Bumi Banjararum Asri tengah sudah dilakukan kegiatan pembenahan.

” Ya di wilayah tersebut, ditemukan kebocoran pipa air arah Perumahan Banjararum, yang menyebabkan tekanan air berkurang dan pelayanan kurang lancar, ” kata Haris, dihubungi rri.co. id Rabu 15/06 .

Bacaan Lainnya

Bahkan, menurut Dirtek siang ini akan dilaksanakan perbaikan Kegiatan pembenahan akan diinfokan lebih lanjut.

Terkait masalah pelayanan air bersih itu, juga mendapat sorotan dari DPRD Kabupaten Malang. Pasalnya, layanan air bersih bagi masyarakat wajib dipenuhi oleh Perumda Tirta Kanjuruhan atau PDAM, sebab Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Malang adalah Malang Makmur, bahkan ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Malang, Sudarman meminta kepada Perumda Tirta Kanjuruhan terus berbenah.

“Ya PDAM harus berbenah tidak boleh begitu, dan harus dicari penyebab kenapa air tidak lancar, ” ungkapnya Sudarman.

Ia juga menegaskan bahwa Perumda Tirta Kanjuruhan merupakan BUMD yang tidak boleh hanya mengedepankan profit oriented dan juga wajib mengedepankan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kabupaten Malang.

“Air ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat, maka harus dilayani dan dipenuhi dalam visi-misi pak Bupati kan sudha jelas yaitu Malang Makmur, kalau tidak ada air bersih kan belum makmur rakyat ini, ” tandasnya.

 

Editor : Santoso 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait