Disparbud Segera Adakan WTBF di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kali pertama akan diadakan Wonosobo travel busines forum (WTBF) di kabupaten Wonosobo yang akan dilaksanakan pada 17 – 18 Desember 2019, oleh Disparbud dan para pelaku wisata Wonosobo.

Bidang pemasaran dan promosi Disparbud Wonosobo Endang Lisdianyngsih menjelaskan, Wonosobo Tourism Bussines Forum (WTBF) 2019, merupakan event untuk mengenalkan dan memasarkan ragam paket wisata kepada calon Wisatawan Jateng dan DIY.

Bacaan Lainnya

“Konsep kegiatan WTBF ada 2. Pertama Fun Trip bagi buyer kurang lebih sejumlah 70 buyer dari Biro tour Jateng dan DIY. ke dua, table top kegiatan, business to business yang merupakan pasar wisata, mempertemuka Seller dan buyer secara langsung.” Ujarnya Rabu (11/10).

Pada acara tersebut akan mengundang teman – teman biro perjalanan yang berpotensi menjual produk kabupaten wonosobo, yaitu Taroanggro (taman rohani anggrung gondok) gua maria, Rumah kopi, Pasar tradisional jaman dulu, pasar ting dan desa wisata giyanti desa wisata dan kesenian tari lengger, tubing Sendangsari, Sunrise bukit cinta dan table top.

“Bagi teman – teman biro perjalanan wisata area Jawa Tengah dan Jogja kami menyediakan kendaraan antar jemput Semarang di rumah sakit Telogo rejo, Solo di dinas pariwisata Solo, Jogja di hotel Foris. Setelah di Wonosobo menginap di agro wisata Tambi.” Beber Endang.

Sementara itu Ketua WTBF Titik Zubaidah S.E mengatakan WTBF adalah Wonosobo Tourism Business Forum merupakan fasilitas dari Dinas Pariwisata untuk kegiatan promosi logis produk Patiwisata.

“Tujuan diadakan event tersebut utuk mendongkrak Kunjungan wisata di Kabupaten Wonosobo.” Terangnya.

Adapaun buyer dari travel agent yang potensial dari Jogja, Semarang, Solo dan Banyumas.

“Kami berharap kedepan akan terjadi transaksi dealing, serta networking diantara seller dan buyer.” Papar Zubaedah (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *