Disparpora Berikan Bantuan untuk Pengembangan Wisata Desa

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) Bondowoso memberikan bantuan terhadap tiga kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Tiga Pokdarwis tersebut diantaranya, Rengganis Desa Glingseran Kecamatan Wringin, Laskar Tancak Kembar Desa Andung Sari kecamatan Pakem, Patirana 28(P28) desa Wonosari kecamatan Grujugan.

Bantuan yang diberikan berupa perangkat elektronik untuk menyokong kegiatan Pokdarwis dalam promosi wisata diantaranya Laptop, Camera, Printer, Tenda, HT dan lain-lainnya.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Disparpora Harry Patriantono. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dipilihanya pokdarwis tersebut untuk mendapatkan bantuan lantaran dinilai sangat kreatif untuk mengembangkan kepariwisataan.

“Wisata tancak kembar selama ini terkesan mati suri, saya berharap dengan adanya bantuan ini terhadap Pokdarwis bisa meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke tancak kembar,” ungkapnya Rabu (29/08).

Lanjut Harry, selain itu ada tempat wisata Desa baru namun sangat berkembang pesat yaitu Wisata Taman Rengganis Desa Glingseran. Dalam kreativitas pengembangan potensi wisata Desa, maka Pokdarwis Rengganis juga diberikan bantuan.

“Saya berharap kedepannya wisata Rengganis terus berkembang dengan adanya bantuan ini, karena ini merupakan alat penunjang dalam rangka meningkatkan sektor wisata,” tuturnya.

Pihaknya berharap dengan bantuan ini, pokdarwis-pokdarwis tersebut bisa mengoptimalkan semuanya. Termasuk juga mempromosikan wisata melalui media sosial dan mengembangkan kreatifitas.

“Sehingga dampak dari itu bisa meningkatkan lagi kunjungan wisata dan multiplier effect bagi masyarakat di sekitar desa itu,”pungkasnya.

Pihaknya berharap dengan bantuan ini, pokdarwis-pokdarwis tersebut bisa mengoptimalkan semuanya. Termasuk juga mempromosikan wisata melalui media sosial dan mengembangkan kreatifitas.

“Sehingga dampak dari itu bisa meningkatkan lagi kunjungan wisata dan multiplier effect bagi masyarakat di sekitar desa itu,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *