Dispendik Bondowoso Raih Juara 1 OPD Terinovasi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso saat menerima penghargaan dari Bupati Salwa Arifin di Pendopo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dinas Pendidikan (Dispendik) Bondowoso berhasil memperoleh juara satu dalam lomba inovasi perangkat daerah tahun 2022.

Penyerahan hadiah dan penghargaannya sendiri disampaikan langsung oleh Komandan Kodim 0822 dihadapan Bupati Salwa Arifin, dalam Malam Anugerah Sinergitas 2022, di Pendopo Raden Bagus Asra, Selasa (13/12/2022) malam.

Inovasinya yang berhasil menjadi juara satu yakni Tajin Karak. Yang merupakan akronim dari Literasi Mengaji Al Qur’an, Tingkatkan Karakter dan Akhlak.

Bupati Salwa Arifin dikonfirmasi mengatakan, selamat atas capaian pengahargaan tersebut.

Ia berharap semuanya menjadikan ini sebagai motivasi untuk terus berinovasi di dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Mari tingkatkan terus inovasi-inovasi yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispendik, Sugiono Eksantoso mengaku, bahwa realisasi Tajin Karak ini dilakukan dengan mengaji sebelum pelajaran dimulai.

Begitu pun yang juga siswa non muslim, juga diminta membaca kitab suci agama masing-masing.

Dalam program ini, tak hanya murid saja yang tak boleh terlambat. Namun, menuntut gurunya juga semakin disiplin waktu.

Di lain sisi, pihaknya juga meminta agar siswa juga hafal juz 30.

“Itu juga menjadi pertanyaan dari dewan juti saat paparan kemarin,” terangnya.

Adapun inovasi ini, disebutnya masih terus berjalan di sekolah-sekolah. Bahkan, ia secara berkala turun untuk langsung memastikan semua sekolah masih terus melaksanakan mengaji ini.

Ia menyebut bahwa dirinya meyakini dengan setiap hari mengaji pasti akan ada etika perubahan akhlak.

“Karena goalnya adalah perubahan sikap dan akhlak dengan setiap hari mengaji,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait